Logo Network
Network

Dua Atlet Disabilitas asal Indramayu Berlaga di APG XI 2022 Solo

Safaro
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 21:47 WIB
Dua Atlet Disabilitas asal Indramayu Berlaga di APG XI 2022 Solo
Jajaran pengurus NPCI Indramayu hadir di Solo mensuport perjuangan dua atlet disabilitas asal Kota Mangga. Aminah (kedua kiri). (istimewa)

Solo, iNewsIndramayu.id

Dua atlet disabilitas asal Kabupaten Indramayu berlaga di ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Solo.  Kedua atlet tersebut yakni Aminah   dan Setiawan. Dua atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu ini memperkuat skuad nasional dalam ajang empat tahunan tingkat Aisa Tenggara.

Ketua NPCI Kabupaten Indramayu, Suprayitno mengaku bangga dua anak asuhnya bisa   memperkuat skuad nasional pada APG XI 2022 Solo. Mereka adalah Aminah dan Setiawan. Aminah dari cabang olahraga (cabor) Tenis Meja dan Setiawan cabor Panahan.

Keikutsertaan mereka pada ASEAN Para Games kata dia, sebuah pencapaian yang luar biasa. Mereka tidak saja berlaga di regional dan nasional namun sudah go internasional meski masih tingkat Asia Tenggara.

Suprayitno meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indramayu agar perjuangan mereka membela panji merah putih bisa mempersembahkan medali emas.

“Minta doa dan dukungannya agar perjuangan Aminah dan Wawan  menuai hasil maksimal dan mempersembahkan medali untuk NKRI juga membawa nama harum Kabupaten Indramayu,” kata Yitno sapaan akrabnya, ketika dihubungi via whatsappnya, Senin (1/8/2022) malam.

Hal serupa dikatakan Bendahara NPCI Indramayu, Sutarno. Menurutnya, Aminah dan Setiawan diproyeksikan meraih medali. Ia berharap medali yang diraih adalah emas.   

“Minta doanya agar perjuangan mereka membela merah putih bisa sukses dan mempersembahkan medali emas,” harapnya.

Diketahui, ASEAN Para Games (APG) XI 2022, dimulai 30 Juli 2022 sampai dengan tanggal 6 Agustus 2022. Negara peserta 11 negara meliputi, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Philippines, Singapore, Myanmar, Cambodia, Timor Leste dan Brunai.  (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.