Kejuaraan Menembak Pusrehab Kemhan 2022, Atlet Perbakin Disabilitas Indramayu Raih 4 Medali

Safaro
.
Kamis, 17 November 2022 | 19:42 WIB
5 atlet menembak disabilitas NPCI Indramayu dan pelatih serta asisten pelatih foto bersama usai mengikuti kejuaraan menembak Pusrehab Kemhan 2022 di lapangan tembak Perbakin Senayan Jakarta. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Atlet menembak (Perbakin) disabilitas  yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu mengikuti Kejuaraan Menembak Dalam Negeri Penyandang Disabilitas Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2022.

Kejuaraan menembak yang diikuti penyandang disabilitas dari seluruh Indonesia dan dipusatkan di lapangan tembak Perbakin Senayan Jakarta (16/11/2022) ini, atlet Perbakin Indramayu meraih 4 medali.  

“Alhamdulillah pada kejuaraan menembak dalam negeri penyadang disabilitas yang diprakarsai Pusrehab Kemhan 2022, atlet-atlet Perbakin NPCI Indramayu meraih 4 medali, dengan perincian 2 medali emas, dan 2 perak,” kata Pelatih Perbakin NPCI Indramayu, Moh Nanjar Prayoga melalui pesan whatsappnya, Kamis (17/11/2022).

Pada kejuaraan dimaksud, kata dia, pihaknya membawa 5 atlet ditambah asisten pelatih, M. Viar Bahtiar. Ke-5 atlet dimaksud yakni Juned, Nurhayati, Lailiyah, Feriyanto dan La Ode Agus Teja   Nurhayati. mendapatkan 2 emas, Lailiyah 1 perak dan Feriyanto 1 perak. Total 4 medali. Sementara Juned dan La Ode Agus Teja, juga bagus dalam pertandingan. Hanya saja mereka kalah poin dengan peserta lainnya.

“Kami bersyukur atlet menembak NPCI Indramayu meraih 4 medali. Ini kejuaraan nasional, atlet yang bertanding juga bagus-bagus termasuk atlet-atlet disabilitas dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” sebut Nanjar sapaan akrabnya.

Dengan bekal 4 medali tambahnya, kian menambah semangat pihaknya dalam menghadapi Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bekasi pada 20 November – 1 Desember 2022.  

“Kami optimis atlet menembak NPCI Indramayu bakal mendulang medali emas di Peparda nanti. Kami juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indramayu agar atlet-atlet NPCI Indramayu bisa meraih yang terbaik pada Peparda nanti,” tambahnya.

Adapun katagori kelas yang diperlombakan meliputi, 10 M Air Rifle Stand H1 (Man/Woman), 10 M Air Rifle Stand H2 (Man/Woman), 10 M Air Rifle Prone (Man/Woman) dan 10 M Air Pistol (Man/Woman). (safaro)

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto
Bagikan Artikel Ini