get app
inews
Aa
Read Next : Bawaslu Indramayu Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Serentak 2024

Atlet Menembak Indramayu Raih Perak di Kejurnas Menembak Kasau Cup 2022

Minggu, 29 Mei 2022 | 20:44 WIB
header img
Atlet menembak Perbakin Indramayu, Arkhan Shabbir Shiddiq berhasil meraih hasil gemilang dalam kejurnas Menembak Kasau Cup 2022. (Bakrudin)

INDRAMAYU -

Atlet menembak Perbakin Indramayu berhasil meraih hasil gemilang dalam kejurnas Menembak Kasau Cup 2022 yang digelar pada 17 Mei 2022 di Lapangan Tembak Djamsuri Wing Komando I Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan 28 Mei 2022 di Jakarta. Dalam kejurnas menembak yang digelar dalam rangka HUT NI angkatan udara tersebut, atlet menembak Perbakin Indramayu,

Arkhan Shabbir Shiddiq mampu tampil ciamik. Pelajar kelas 8 SMPN 3 Jatibarang ini berhasil memperoleh medali Perak di kelas 10m Air Rifle Men Youth. Selain itu, Arkhan juga berhasil menyabet medali Perunggu utk kelas 10m Air Rifle Men Youth Mixed Team.

Ketua umum Pengcab Perbakin Kabupaten Indramayu H. Syaefudin, SH. didampingi Sekretaris, Yan Tuyani mengatakan hasil yang diraih oleh Arkhan Shabbir Shiddiq di kejurnas menembak Kasau Cup 2022, patut diapresiasi. Apalagi dalam kejurnas ini tampil atlet menembak terbaik di tanah air.

"Arkhan tampil sangat fokus dalam kejurnas kemarin. Kami juga juga ucapkan terima kasih kepada tim pelatih serta Asst Coach Rizaldy yang telah bekerja keras di kejurnas menembak Kasau Cup 2022," kata dia saat dihubungi, Minggu (29/5/2022).

Syaefudin menjelaskan, Arkhan merupakan atlet potensial daerah yang perlu terus dipoles dan dibina agar bisa meraih prestasi yang terus meningkat. Seperti diketahui, dalam kejurnas Kasau Cup 2022, ada 1.715 penembak yang ikut serta. Mereka terbagi di tiga wilayah, yakni DKI Jakarta, Jayapura dan Bandung.

Sebelumnya, Arkhan juga meraih gelar juara di ajang Perbakin Jateng Online Shooting Series Tahun 2021 seri ke 2 sebagai Juara ketiga dan memperoleh medali Perunggu untuk kelas 10m Air Rifle Men Youth dengan score 579 pada April 2021 serta Kejurnas Jateng Online Shooting Serie 1 yang diadakan oleh Pengprov Perbakin Jawa Tengah mendapatkan medali untuk kelas 10m Air Rifle Men Youth Mixed tim pada bulan Mei 2022.

Syaefudin menambahkan, selain Arkhan, atlet pelajar lain yang terus dipantau perkembangannya adalah Faisal Ibrahim. Siswa Kelas 12 SMAN 1 Sindang ini juga memiliki sejumlah prestasi berlevel nasional. Ia mampu meraih prestasi medali emas untuk kelas 10m Air Pistol Men Youth Team pada Kejurnas antar club 2022 yg diadakan oleh PB Perbakin pada tgl 8 - 18 Januari 2022 di Jakarta.

Sementara itu Sekretaris Perbakin Indramayu, Yan Tuyani menambahkan, Arkhan dan sejumlah atlet menembak Perbakin Indramayu juga akan dipersiapkan untuk gelaran-gelaran kejurnas menembak lainnya pada tahun ini.

"Atlet menembak Perbakin Indramayu akan mengikuti kejurnas-kejurnas menembak untuk menambah jam terbang dan bersaing dengan atlet menembak daerah lain," kata dia. ***

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut