LBSI Indramayu Siap Torehkan Kembali Prestasi di Ajang Lomba Cipta Lagu Nasional

Safaro
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:04 WIB
Crew LBSI Indramayu menyerahkan piala Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu Aku) Kita Indonesia Tahun 2022 kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina di Pendopo Pemkab setempat. (istimewa)

iNewsIndramayu.id

Lembaga Budaya dan Seni Indramayu (LBSI) siap kembali menorehkan prestasi pada lomba cipta lagu tingkat nasional. Crew LBSI kini tengah mempersiapkan karya terbaiknya untuk diikutsertakan pada lomba cipta lagu yang diprakarsai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI pada kisaran September – Oktober 2022.

Sebelumnya pada Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu Aku) Kita Indonesia Tahun 2022 yang diprakarsai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemanparekraf) Republik Indonesia pada Juni 2022 kemarin, LBSI Indramayu meraih juara Harapan 1.

Pencipta lagu, Syayidin mengaku terpanggil kembali untuk mengasah kemampuanya menciptakan sebuah lagu bertemakan kebesaran Indonesia (Borobudur) pada lomba cipta lagu yang diprakarsai Kemendikbudristek. Lomba tersebut kata dia tidak menutup kemungkinan akan diikuti oleh ratusan pesarta dari berbagai penjuru Indonesia.

Keikutsertaan pada lomba tersebut sambungnya mengulang sukses yang diraih pihaknya pada lomba cipta lagu yang diprakarsai Kemanparekraf. Saat itu kata dia, pihaknya menyabet sebagai juara Harapan 1.

“Melalui LBSI kami akan mengikuti lomba cipta lagu  yang diprakarsai Kemendikbudristek. Kami berharap menjadi yang terbaik dan meraih juara 1,” ucap Syayidin didampingi Direktur CV. Tiga Arjuna, H. Indra Sukanto dan Agung Suprayogi di Studio Griya 26 Indramayu Kelurahan Karanganyar Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu (3/8/2022).

Guna mensukseskan lomba cipta lagu tersebut, sambungnya, pihaknya akan menggandeng artis dan musisi Indramayu salasatunya composer/arranger Umar Syarif Nasution.

“Doakan semoga perjuangan kami bisa kembali mengharumkan nama Indramayu di tingkat nasional,” harap pria yang berprofesi sebagai pelukis ini. 

Hanya saja kata dia, karena untuk merealisasikan sebuah proses produksi membutuhkan biaya yang tidak sedikit maka pihaknya berharap adanya dukungan dan support dari Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) H. Caridin, Kabid Kebudayaan Hj. Uum Umiati, Direktur Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan dan pihak lainnya.

“Semoga support Bupati Indramayu, Plt Kepala Disdikbud, Kabid Kebudayaan, Direktur Perumdam TDA bisa mewujudkan kami menjadi yang terbaik di tingkat nasional dan membawa harum Indramayu menuju Indramayu Bermartabat,” harapnya.

Sementara itu, H. Indra Sukanto siap mendukung perjuangan LBSI Indramayu mengikuti lomba cipta lagu yang diprakarsai Kemendikbudristek. Mereka (LBSI) kata dia sudah teruji. Saat lomba cipta lagu yang diprakarsai Kemenparekraf meraih juara Harapan 1.

“Semoga pada lomba cipta lagu Kemendikbudristek LBSI Indramayu meraih juara 1,” harapnya.

Indra juga mengaku salut akan niat tulus sang pencipta lagu, Syayidin pasalnya ditengah kesibukannya  sebagai seniman rupa, persiapan pameran tunggal di Busan Korea Selatan, pameran tema Perjuangan 17 Agustus bersama Binton Gallery di Jakarta yang rencananya akan di buka Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melalui LBSI, Syayidin masih menambah kesibukanya menciptakan sebuah lagu yang akan dilombakan pada lomba cipta lagu yang diprakarsai Kemendikbudristek pada kisaran September - Oktober mendatang.

“Doa, dukungan dan support dari Pemkab Indramayu dan seluruh masyarakat Indramayu semoga bisa mengantarkan kami menjadi juara 1,” harapnya.

 

Diketahui pada malam puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu Aku) Kita Indonesia Tahun 2022 di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Kamis (30/6/2022) malam, LBSI masuk finalis lima besar dan di finis di urutan keempat atau juara Harapan 1.  (safaro)

 

 

 

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto
Bagikan Artikel Ini