Logo Network
Network

Peringati HUT ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022, Ribuan Guru di Indramayu Jalan Santai

Safaro
.
Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
Peringati HUT ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022, Ribuan Guru di Indramayu Jalan Santai
Plt. Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, Iin Indrayati didampingi Plt. Ketua PGRI Indramayu, Untung Aryanto, Asda 1 Jajang Sudrajat, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah melepas peserta jalan santai. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Ribuan guru di Kabupaten Indramayu mengikuti jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 Tingkat Kabupaten Indramayu. Peserta yang datang dari 31 kecamatan ini dilepas oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Iin Indrayati  dari depan Gedung PGRI setempat, Sabtu (19/11/2022).

Dari Gedung PGRI Indramayu mereka menyusuri rute jalan santai  meliputi Jl. MT. Haryono, Alun-alun Indramayu, Jl. R.A Hartini, Pasar Mambo, Jl. Achmad Yani, Jl. D.I Pandjaitan,  Jl. Cimanuk Barat, Jl. Sindang Indramayu dan Finish di Gedung PGRI.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Jajang Sudrajat, staf ahli, para kepala perangkat daerah dan Plt. Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Untung Aryanto.

Iin Indrayati mengatakan, melalui momentum HUT ke-77 PGRI dan HGN ini para guru dapat meningkatkan profesionalitas kerja yang baik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Indramayu.

"Semua guru diharapkan menjaga profesionalismenya, semakin punya kiprah yang baik untuk kemajuan guru di Kabupaten Indramayu," kata Kepala Bappeda Litbang ini.

Terlebih lanjut Iin Indrayati, dengan anggota yang begitu besar, organisasi PGRI Indramayu sebagai wadah perkumpulan para guru diharapkan bisa memberikan peranan yang berdampak pada kemajuan kualitas pendidikan. Dengan demikian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu pada sektor pendidikan akan lebih baik.

"PGRI Kabupaten Indramayu yang mempunyai anggota yang besar baik dari guru yang ASN maupun Non ASN, sehingga diharapkan kiprahnya lebih baik lagi untuk kemajuan di Kabupaten Indramayu. Tentu saja ketika pendidikan kita baik dan maju IPM kita akan lebih baik," ucap Iin.

Adapun tema HUT ke-77 PGRI dan HGN ini adalah "Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat - Indonesia Maju Mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.