Logo Network
Network

Pemkab Indramayu Siapkan 5 Rest Safety Area Bagi Pemudik

Safaro
.
Senin, 25 April 2022 | 23:04 WIB
Pemkab Indramayu Siapkan 5 Rest Safety Area Bagi Pemudik
Pemudik asal Karawang tujuan Cirebon singggah di Posko Mudik Bermartabat di Jembatan Timbang Losarang. (istimewa)

Indramayu,

Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyediakan Rest Safety Area atau tempat peristirahatan sementara bagi pemudik yang melintas di Jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Indramayu.

Rest Safety Area atau Posko Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) ini tersebar di 5 titik untuk arus mudik dan 3 titik arus balik Lebaran Tahun 2022.

5 Posko Mudik Bermartabat bagi pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur berlokasi di Rumah Makan (RM) Anugerah Desa Sumuradem Timur Kecamatan Sukra, Jembatan Timbang Losarang, RM Suka Desa Langut, Kecamatan Lohbener, RM Cimanuk Desa Bangkaloa, Kecamatan Widasari dan Rest Area Tol Cipali Km 130 A. 

Sementara pada arus balik lebaran nanti dari Jawa  Timur menuju Jakarta terdapat pula 3 Posko Mudik Bermartabat yang berlokasi RM Suka Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur dan Rest area Tol Cipali Km 130 B. 

Camat Losarang Opik Hidayat, mengatakan terdapat pemudik asal Karawang tujuan Cirebon yang menjadi pengunjung pertama yang merasakan kenyamanan dari fasilitas Posko Mudik Bermartabat yang berada di Jembatan Timbang Losarang.

“Selama ini kami masih berbenah tetapi ada masyarakat asal Karawang tujuan Cirebon yang menjadi tamu perdana Posko Mudik Bermartabat. Mereka menikmati fasilitas yang ada untuk beristirahat sejenak sambil ngopi dan ngeteh. Selain itu juga ada wahana mini tempat bermain anak-anak bagi pemudik yang membawa buah hatinya,” kata Opik dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Sementara itu, Dede, pemudik asal Karawang tujuan Cirebon  mengakui, bahwa Posko Mudik Bermartabat yang berada di Jembatan Timbang Losarang ini sangat memadai dan luas karena bisa tiduran sejenak maupun duduk santai dengan dinginnya ruangan ber AC yang membuat nyaman suasana.

“Alhamdulillah tempatnya cukup bagus dan nyaman. Terima kasih banyak Pemerintah Kabupaten Indramayu,” ungkapnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.