Logo Network
Network

Potensi Syaefudin Dicalonkan di Pilkada Indramayu 2024 Cukup Tinggi

Safaro
.
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 17:25 WIB
Potensi Syaefudin  Dicalonkan di Pilkada Indramayu 2024 Cukup Tinggi
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Syaefudin saat memberikan keterangan seputar Rakerda dan Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, S.H berpotensi menjadi Calon Bupati Indramayu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Syaefudin berpeluang dicalonkan oleh Golkar Indramayu, jika mampu membawa Golkar memenangkan kontestasi Pileg dan Pilpres 2024 di Kabupaten Indramayu.

"Ketua DPD Golkar memiliki potensi untuk dicalonkan dalam pilkada 2024. Tapi, syaratnya harus melakukan kerja-kerja politik yang maksimal sehingga target-target di kontestasi politik di tahun 2024 seperti Pemilihan Legislatif dan Pilpres bisa dimenangkan Golkar di Indramayu," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu di aula PGRI Indramayu, Sabtu (20/8/2022).

Ace Hasan melihat Golkar Indramayu memiliki sejarah yang baik dalam memenangkan kontestasi politik dari beberapa pemilu. Dominasi Partai Golkar Indramayu dalam sejumlah momen pemilu bisa menjadi landasan jika, Golkar Indramayu memiliki mesin partai yang sangat bagus.

"Perkuat soliditas partai, kita memiliki rekam sejarah yang baik dalam sejumlah gelaran pemilu. Ini yang harus dipertahankan," kata dia.

Munculnya dukungan-dukungan dari kader partai dari tingkat pengurus kecamatan dan desa kepada Syaefudin merupakan hal yang positif yang mengindikasikan bahwa arus bawah menginginkan kader internal Golkar Indramayu yang akan bertarung dalam Pilkada 2024.

Rakerda ini tambahnya untuk merumuskan pemenangan Partai Golkar di Kota Mangga Indramayu, ada target minimal dan maksimal.

“Target maksimal Indramayu bisa memperoleh 24 kursi dan target minimalnya tetap mempertahankan 22 kursi di DPRD Indramayu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Indramayu, H. Syaefudin, S.H mengatakan kerja-kerja politik akan terus dilakukan menjelang pemilu legislatif, pemilu presiden dan wakil presiden RI hingga Pilkada 2024.

"Kita akan fokus untuk memenangkan sejumlah kontestasi pemilu di tahun 20224. Kita ingin menang dan berjaya lagi di 2024," kata dia.

Pada pemilu 2024 mendatang, target kursi DPRD Indramayu minimal adalah 22 kursi seperti hasil pemilu 2019 lalu, sementara target maksimal adalah 24 kursi DPRD Indramayu.

Syaefudin menambahkan Rakerda DPD Partai Golkar Indramayu ini akan membahas persiapan di masing-masing daerah pemilihan untuk agenda politik Pileg, Pilpres hingga Pilkada 2024.

"Dalam rakerda ini akan dilakukan penguatan program kerja partai agar hasil pemilu 2024 bisa sesuai dengan yang ditargetkan," kata Ketua DPRD Indramayu ini.

Rakerda ini melibatkan pengurus tingkat kecamatan dan organisasi sayap partai Golkar. Dalam pembukaan rakerda partai Golkar Indramayu tampak hadir ketua harian DPD Golkar Jawa Barat, Daniel Muttaqien Syafiuddin, anggota DPR RI, Dave Laksono dan Bambang Hermanto juga anggota DPRD Jawa Barat, Hilal Hilmawan. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini