get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Polisi Indramayu Kawal Ambulans Demi Selamatkan Nyawa Belasan Pemudik di Tol Cipali

Pengamanan Nataru, Polres Indramayu Siapkan 1.200 Personil Gabungan

Kamis, 22 Desember 2022 | 21:41 WIB
header img
Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif didampingi unsur Forkopimda mengecek kesiapan personil gabungan yang akan diterjunkan untuk mengamankan Nataru. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu - Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menyiapkan 1.200 personil gabungan untuk mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Pengamanan itu guna menjamin rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan untuk mengamankan Nataru pihaknya menyiapkan 1.200 personil gabungan. Mereka terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan unsur lainnya dari Pemkab setempat.

Selain pengamanan di Gereja, pihaknya juga akan melakukan pelayanan dan pengamanan di ruas jalan Tol Cipali dan jalur Pantura Indramayu.

"Di areal Tol Cipali khususnya di rest area KM 130 A dan KM 130 B, di sana kita akan berikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat," kata dia usai Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2022 di Mapolres setempat, Kamis (22/12/2022).

Hal yang sama juga akan diberlakukan di Jalur Pantura Indramayu, yakni dengan mendirikan sejumlah posko yang bisa digunakan masyarakat untuk beristirahat.

Di sisi lain, pihaknya juga menunggu instruksi pembatasan yang akan diberlakukan pemerintah pada momen Nataru nanti.

"Sampai saat ini kami menunggu apakah ada pembatasan, seperti kendaraan sumbu tiga dan lainnya," ujar dia.

Lukman Syarif menegaskan Polres Indramayu  sudah sangat siap memberikan pelayanan dan pengamanan pada momen Nataru nanti. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut