get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Berikut Lokasi Pasar Murah Beras Medium Rp9.400/Kg di Kabupaten Kuningan

Senin, 20 Februari 2023 | 12:31 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini tengah melakukan operasi pasar murah khusus komoditi pangan berupa beras. Foto: Ist

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini tengah melakukan operasi pasar murah khusus komoditi pangan berupa beras. Setidaknya ada 9 kecamatan menjadi titik sasaran operasi beras medium seharga Rp9.400/kg dengan total 110 ton beras.

Beberapa kecamatan itu di antaranya yakni Karangkancana, Ciwaru, Ciniru, Hantara, Cibingbin, Cibeureum, Cidahu, Cimahi, dan Pancalang. Masing-masing akan mendapat pendistribusian sebanyak 10 ton beras.

Sementara sisa sebanyak 20 ton beras, pendistribusian akan menyasar 25 desa melalui Muslimat NU. Masyarakat hanya perlu mengeluarkan biaya untuk membeli beras medium Rp9.400/kg dengan maksimal pembelian 10 kilogram.

Kepala Diskopdagperin Kuningan, U Kusmana dalam keterangan persnya, menuturkan, operasi pasar murah untuk beras medium dilakukan dengan menggandeng Perum Bulog Sub Drive Cabang Cirebon. Operasi pasar murah akan berlangsung selama 9 hari ke depan.

“Operasi pasar murah dibuka, untuk membantu masyarakat Kabupaten Kuningan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat harga sembako mengalami kenaikan, terlebih saat awal tahun seperti sekarang ini,” ujarnya,

Dia menyebut, sejak satu pekan terakhir memang terjadi kenaikan harga sejumlah komoditi pangan di pasar tradisional. Khususnya yakni beras dan minyak goreng, sehingga operasi pasar sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan bahan pangan.

“Kegiatan pasar murah ini sangat disambut antusias warga. Sebab harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga di pasaran pada umumnya,” imbuhnya.

Dia menyebut, pasar murah selama 9 hari dimulai pada hari ini di Kecamatan Karangkancana. Selanjutnya 21 Februari (Ciwaru), 22 Februari (Ciniru), 23 Februari (Hantara), 27 Februari (Cibingbin), 28 Februari (Cibeureum), 1 Maret (Cidahu), 2 Maret (Cimahi), dan 3 Maret (Pancalang).

“Adapun pelayanan operasi pasar murah dibuka dari jam 9 pagi sampai selesai. Kami harapkan, masyarakat khususnya yang sangat membutuhkan bisa memanfaatkan momentum ini untuk berbelanja kebutuhan sembako di operasi pasar murah,” imbaunya.

Dia menjelaskan, masyarakat bisa membeli beras medium maksimal 10 kilogram dengan harga Rp9.400/kg. Namun setiap orang dibatasi hanya bisa membeli maksimal 20 kilogram saja.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut