get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Mahameru Climbing Club Indramayu Kunjungi Kuningan, Latihan Bareng Panjat Tebing

Senin, 20 Februari 2023 | 15:57 WIB
header img
Mahameru Climbing Club Indramayu mengunjungi Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kuningan, Jabar, untuk mengadakan latihan bareng. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kedatangan tamu istimewa dari Mahameru Climbing Club Indramayu. Mereka melakukan latihan bareng dengan MahaAing Climbing Club Kuningan di sekretariat KPTMP setempat.

Mahameru Climbing Club Indramayu dikawal langsung tentara dari Kodim 0616 Indramayu. Ada sebanyak 20 atlet panjat tebing yang datang langsung dari wilayah Indramayu tersebut.

Koordinator MahaAing Climbing Club Kuningan, Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri kepada awak media, Senin (20/2/2023), mengaku, sangat senang kedatangan komunitas pemanjat tebing dari luar daerah. Sebab dapat melakukan latihan bareng panjat tebing di Kuningan.

“Karena atlet panjat tebing binaan kami bisa ada sparing partner. Jaringan Mahameru Climbing Club Indramayu juga keren, bisa jadi binaan Kodim 0616 Indramayu,” ucapnya.

Awalnya, Ia mengaku kaget sebab tiba-tiba datang mobil tentara dari Kodim Indramayu. Ternyata saat turun dari kendaraan adalah atlet-atlet panjat tebing dari Indramayu.

“Mudah-mudahan kita yang di Kuningan juga bisa ada kesempatan untuk bertemu dengan Dandim 0615 Kuningan, untuk silaturahmi dan juga bisa membuat program kerja sama pembinaan atlet panjat tebing. Tentunya untuk pembinaan atlet panjat tebing Kuningan, demi kemajuan panjat tebing Indonesia,” ungkapnya.

Pelatih KPTMP Kuningan, Wishnu Satria menambahkan, kunjungan Mahameru Climbing Club Indramayu menjadi hal yang sangat seru karena dapat latihan bareng. Diharapkan ke depan bisa diagendakan secara rutin.

“Kita juga bisa melakukan kunjungan balasan ke Indramayu. Indramayu pembibitan pemanjat usia dininya keren, anak latihnya bersemangat,” tukasnya.

Sementara Pelatih Mahameru Climbing Club Indramayu, Agung Triono menuturkan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka silaturahmi, sparing partner, dan sharing program pelatihan panjat tebing. Hal ini demi kemajuan bersama panjat tebing Indonesia, khususnya Wilayah III Cirebon.

“Kesan untuk kegiatan ini, anak MahaAing Climbing Club Kuningan yang berada di bawah naungan KPTMP Kuningan, anak-anaknya hebat, sedikit tapi berkualitas,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut