get app
inews
Aa Read Next : Belasan Polisi Dilempari Sekelompok Orang Saat Patroli di Kampung Ambon

Warga Dihebohkan Temuan Bayi di Kebun Tebu Palimanan Cirebon

Minggu, 26 Februari 2023 | 20:16 WIB
header img
Tampak bayi malang yang ditemukan di kebun tebu sedang dalam perawatan Puskesmas Kepuh, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Foto: Joni

CIREBON,iNewsIndramayu.id - Sejumlah masyarakat dihebohkan dengan penemuan bayi di sebuah kebun tebu Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (26/2/2023). Tepatnya yakni berlokasi di perbatasan Desa Balerante, Kecamatan Palimanan Timur dengan Desa Semplo, Kecamatan Palimanan.

Beruntung, bayi malang tak berdosa yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya itu ditemukan dalam keadaan masih hidup. Sehingga langsung dibawa petugas ke puskesmas terdekat untuk mendapatka penanganan medis.

Kapolsek Gempol Polresta Cirebon, Kompol Munawan membenarkan atas kejadian tersebut. Ia bersyukur, bayi tersebut saat ditemukan dalam keadaan hidup.

"Alhamdulillah bayi ditemukan masih hidup, dan sekarang dalam perawatan pihak Poned UPT Puskesmas Kepuh yang berada di wilayah Desa Semplo," kata Kompol Munawan kepada wartawan.

Ia mengatakan, saat itu pihaknya lansung mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan. "Kami bersama unit Reskrim Polsek Gempol tadi malam melakukan cek lokasi, sekaligus ke Puskemas cek kondisi bayi tersebut," ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan memburu pelaku pembuang bayi tersebut. "Kami melakukan pencarian diduga pelaku yang membuang bayi tersebut. Hingga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Kabarnya, tim medis puskesmas yang melakukan pemeriksaan menyatakan kondisi bayi malang itu dalam keadaan sehat. Bayi itu memiliki panjang 46 sentimeter dan berat 3,2 kilogram, dan kini masih dalam perawatan pihak puskesmas.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut