get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Sambut Ramadan, Ratusan Kader PKS Indramayu Turun ke Jalan Pawai Tarhib

Selasa, 21 Maret 2023 | 20:18 WIB
header img
DPD PKS Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengadakan pengajian umum dan pawai tarhib untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah. Foto: Tomi

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - DPD PKS Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengadakan pengajian umum dan pawai tarhib untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah. Pawai ini sebagai bagian dari ekspresi kegembiraan umat muslim, saat menyambut bulan suci yang penuh berkah.

"Kegiatan ini bagian dari rangkaian program panitia kegiatan Ramadan DPD PKS Indramayu. Harapan kami, semoga semua kaum muslimin dapat mengisi ibadah puasa Ramadan dengan sungguh-sungguh dan riang gembira," kata Ketua DPD PKS Indramayu, H Ruswa MPdI kepada awak media, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya, agenda-agenda kegiatan menghidupkan Ramadan merupakan rutinitas tahunan PKS untuk mensyiarkan bulan suci Ramadan 1444 H. Hal ini agar masyarakat bersemangat menjalankan ibadah di bulan penuh berkah.

"Alhamdulillah pengurus dari tingkat pusat hingga daerah membentuk panitia khusus untuk membuat acara-acara selama Ramadan. Karena PKS bukan hanya partai yang mengurusi urusan sosial politik, tapi juga syiar-syiar keagamaan sebagai implementasi Islam Rohmatan Lil Alamin. Ramadan kali ini temanya adalah bulan menuju kemenangan, bagi mereka yang bersungguh-sungguh menjalankan ibadah Ramadan, niscaya akan mendapat kemenangan," tegasnya.

Kegiatan Pawai Ramadan mengambil start di GOR Singalodra menuju alun-alun Pendopo Indramayu, lanjut ke Bundaran Adipura kemudian melintasi Pasar Mambo, perempatan Waiki, Pasar Burung, dan kembali k GOR Singalodra. Ratusan peserta dengan seragam bernuansa warna putih dan oranye berjalan kaki secara tertib dengan pengamanan petugas kepolisian dari Polres Indramayu.

Sementara Ketua Panitia, Agung Mardianto MPdI menambahkan, hadirnya peserta dari semua dapil tersebut sekaligus wujud soliditas struktur sehingga mudah dimobilisasi. "PKS senantiasa berupaya hadir dalam agenda keumatan dan kebangsaan, sebagai wujud khidmat kepada umat, bangsa, dan negara," ujarnya.

Dia menjelaskan, agenda Ramadan PKS Indramayu tahun ini dimulai dengan Pengajian Umum yang diisi Al Habib Ali Nadzif Alaydrus (Ketua Rabithah Alawiyah Indramayu). Pelaksanaan dilakukan pada Minggu (19/3/2023) di Masjid Abdurrahman Basuri Sindang, dan akan dilanjutkan setiap pekan di hari Minggu usai Salat Dzuhur di tempat yang sama.

Termasuk Pawai Tarhib, ratusan kader partai menyapa masyarakat menjelang Ramadan. Yakni diikuti pimpinan, struktur, Bakal Caleg, Rumah Keluarga Indonesia, simpatisan, dan beberapa komunitas dengan jumlah sekitar 500 orang berkeliling di seputar pusat Kota Indramayu.

PKS juga memasang spanduk Marhaban ya Ramadan, baliho-baliho dan media sosial dengan menyebar jadwal Imsakiyah. Para kader PKS yang memiliki potensi juga diarahkan aktif dalam kegiatan Ramadan bersama masyarakat, untuk mengisi kajian-kajian berupa kultum Tarawih, Kuliah Subuh, dan lainnya. Di pekan terakhir, PKS membuka Posko Mudik sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang akan menempuh perjalanan mudik lebaran.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut