get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap! Jam Kiamat Akan Disetel Ulang, Bencana Alam Besar Diprediksi Terjadi Tahun 2024

Polisi Suplai Bantuan bagi Korban Banjir Bandang di Kuningan

Kamis, 30 Maret 2023 | 13:11 WIB
header img
Jajaran kepolisian dari Polres Kuningan, Polda Jabar, menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang maupun longsor. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id - Jajaran kepolisian dari Polres Kuningan, Polda Jabar, menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang maupun longsor. Pengiriman bantuan sendiri langsung dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda pada Rabu (29/3/2023).

Lokasi penerima disebar ke beberapa tempat yang tertimpa bencana alam seperti Selajambe, Subang dan wilayah lain. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan masyarakat terdampak bencana, apalgi di masa bulan puasa sekarang.

Kapolres AKBP Dhany Aryanda menuturkan, penyaluran bantuan sosial sebagai wujud kepedulian polri kepada masyarakat korban bencana alam yang terjadi di Kuningan.

"Bantuan ini sebagai wujud simpati dan empati kita terhadap masyarakat terdampak adanya bencana alam. Semoga bantuan yang diberikan, dapat meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana," ucapnya.

Pihaknya mengaku, seluruh bantuan kemanusiaan terkumpul dari iuran seluruh anggota Polres Kuningan sebagai bentuk rasa empati bagi korban bencana alam.

"Dana bantuan ini kami peroleh dari sumbangan seikhlasnya seluruh anggota Polres Kuningan, baik Polri maupun ASN," terangnya.

Adapun bantuan yang dikirim di antaranya 265 dus mie instan, 260 dus air mineral, 4 peti telur, 4 kuintal beras, 100 pcs kue kaleng, 100 pcs  minyak goreng, 50 buah selimut, 50 buah karpet, dan 650 buah karung ukuran 50 kg.

"Semoga bantuan yang kami berikan menjadi berkah dan ladang ibadah. Mungkin tidak banyak jumlah bantuan yang kami berikan, namun harapannya bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi yang terdampak bencana di Kuningan," pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut