get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Pohon Tumbang Timpa Badan Jalan hingga Rumah Warga di Kuningan

Jum'at, 31 Maret 2023 | 12:50 WIB
header img
Kejadian pohon tumbang di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menimpa badan jalan hingga rumah milik warga hingga rusak. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Hujan yang turun dengan intensitas cukup lama di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memicu terjadinya pohon tumbang pada sejumlah desa. Apalagi, pohon tumbang tersebut menimpa badan jalan hingga rumah warga hingga alami kerusakan.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi Mufti dalam keterangan persnya, Jumat (31/3/2023), mengatakan, petugas bergerak cepat usai menerima sejumlah laporan pohon tumbang. Ada beberapa titik terjadi pohon tumbang yakni di Desa Ragawacana, Desa Dukuhpicung, Desa Ciwaru, dan Desa Karangkancana.

“Ada beberapa titik pohon tumbang, tadi malam petugas Damkar langsung melakukan pembersihan. Misal yang di Desa Gunungkeling, Pohon Ampelas setinggi 15 meter dengan diameter 30 sentimeter tumbang menimpa badan jalan dan sudah dievakuasi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pohon tumbang juga menimpa rumah warga hingga mengalami kerusakan. Kejadian ini menimpa rumah milik Uning Kurniasih (63) asal warga Cigugur.

“Kita sudah melakukan penanganan pembersihan pohon tumbang jenis Pohon Rambutan tinggi 30 meter, diameter 80 sentimeter. Pohon ini tumbang menimpa rumah bagian dapur dan garasi milik Ibu Uning Kurniasih,” terangnya.

Sementara titik pohon tumbang yang lain berada di Desa Dukuh Picung, Kecamatan Luragung. Ada 2 pohon jenis Arbise setinggi 10 meter dengan diameter 100 sentimeter roboh, lalu menimpa jalan penghubung antar desa.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut