get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Yuk Ngabuburit di Tamkot Kuningan, Ada Bazar UMKM dan Pasar Murah

Senin, 10 April 2023 | 14:11 WIB
header img
Pemkab Kuningan, Jabar, mengadakan Pekan Festival Ramadan dan Bazar UMKM 2023 di area Tamkot sekaligus dengan pasar murah. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Bagi masyarakat yang hendak ngabuburit di Taman Kota (Tamkot) Kuningan, Jawa Barat, bisa mengunjungi area Basement Foodcourt Tamkot. Sebab ada Pekan Festival Ramadan dan Bazar UMKM 2023 yang dibuka mulai hari ini, Senin (10/4/2023).

Kepala Diskopdagperin Kuningan, U Kusmana dalam keterangan persnya, mengatakan, kegiatan yang berjalan selama satu pekan ini bersumber dari dana sponsor tanpa APBD Kuningan. Memang setiap tahun rutin diadakan, meski saat ini hanya berlangsung satu minggu.

“Kalau tahun kemarin itu 2 minggu ya, kita evaluasi terlalu lama, jadi sekarang hanya 1 minggu saja. Kita ingin membantu pelaku UMKM agar produk mereka terpublikasi dan terpasarkan, kita ingin hadir di tengah-tengah pelaku UMKM,” ucapnya.

Pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak, demi meramaikan kegiatan yang berlangsung pada 10-16 April 2023. Sehingga ada pasar murah berupa beras dengan harga Rp 9.400/kg hingga sembako dari sejumlah toko modern.

“Sehingga masyarakat terbantu dengan sembako murah dari toko swalayan. Kita kolaborasi dengan mengundang dinas terkait soal pelayanan administrasi kependudukan, termasuk kita juga ada pelayanan publiknya soal izin-izin usaha,” terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya menggandeng pula Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kuningan. Kemudian DPK Korpri Kuningan hingga kerja sama dengan Jabar Bergerak, serta melaksanakan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS7) 2023.

“Acara ini tidak hanya menawarkan belanja kebutuhan Idul Fitri dengan harga terjangkau, tapi juga akan diisi berbagai kegiatan menarik. Nanti akan dilaksanakan pagelaran seni budaya, santunan anak yatim, talk show GeLIaT siBaDU Podcast, serta lomba karaoke ketegori anak dan dewasa dengan lagu bertema Islami,” ungkapnya.

Khusus beras murah, Ia menyebut, pada hari pertama akan disediakan 10 ton untuk dijual kepada masyarakat. Namun total sendiri akan dipersiapkan 40 ton beras murah selama Pekan Festival Ramadan.

“Operasi beras murah ini sebetulnya sudah berlangsung sejak Maret 2023. Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, sampai kemarin itu total sudah 400 ton beras kita keluarkan untuk dijual murah ke masyarakat,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut