get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Posko Mudik Kesira Jabar Bantu Pemudik Sejak Arus Mudik hingga Arus Balik Lebaran

Rabu, 26 April 2023 | 15:19 WIB
header img
Posko Mudik Kesira Jabar membantu para pemudik untuk beristirahat sejak arus mudik hingga arus balik lebaran tahun 2023. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Posko yang didirikan Anggota DPRD Jabar, Tina Wiryawati melalui organisasi Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jabar membantu para pemudik untuk beristirahat selama arus mudik hingga arus balik lebaran tahun 2023. Sebagai salah satu badan organisasi di Partai Gerindra, Kesira mendirikan posko di sejumlah titik wilayah Jabar, Rabu (26/4/2023).

Beberapa titik itu di antaranya di perbatasan Ciamis-Tasik hingga perbatasan Kuningan-Cirebon. Keberadaan posko mudik bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi pemudik yang melintas di wilayah tersebut.

Anggota DPRD Jabar sekaligus Ketua Kesira Jabar, Hj Tina Wiryawati dalam keterangan persnya, menuturkan, pelayanan yang diberikan bagi para pemudik meliputi fasilitas istirahat dan cek kesehatan secara gratis. Upaya ini demi membantu mengembalikan stamina pemudik untuk beristirahat, agar selamat sampai lokasi tujuan.

“Kami mendirikan Posko Mudik Kesira ini, dalam rangka memberikan layanan yang terbaik bagi para pemudik. Kami ingin memastikan bahwa para pemudik yang melewati wilayah ini dapat beristirahat dengan nyaman dan sehat selama perjalanan,” ujarnya.

Misalkan saja di Posko Mudik Kesira di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimahi, Kuningan. Setiap pemudik dapat memanfaatkan posko untuk beristirahat hingga menikmati fasilitas yang disediakan.

“Semoga pendirian Posko Mudik Kesira dapat membantu pemudik tetap sehat, bugar dan selamat sampai tujuan mereka,” ucapnya.

Selaku Wasekjen DPP Partai Gerindra, Tina Wiryawati mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas saat di perjalanan. Diharapkan pemudik tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara, agar bisa tiba di kampung halaman maupun kembali ke tanah perantauan dengan selamat.

Sementara salah seorang petugas Posko Mudik Kesira Jabar, Katon Prabowo menambahkan, posko mudik juga memberikan informasi tentang rute perjalanan dan tips mudik sehat dan selamat.

“Bahkan saat masih bulan puasa, kita menyediakan takjil gratis untuk para pemudik yang melintas. Kemudian saat arus balik seperti sekarang, kita masih sediakan makanan hingga cek kesehatan gratis,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut