get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Bupati Cirebon Minta Guru Siapkan Anak-anak untuk Bangun Kabupaten Cirebon

Selasa, 02 Mei 2023 | 17:56 WIB
header img
Upacara peringatan Hardiknas 2023 Pemkab Cirebon, di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (2/5/2023). Foto : Joni
CIREBON, iNewsIndramayu.id  -  Pemerintah Kabupaten Cirebon, menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (2/5/2023). Dalam upacara Hardiknas 2023 ini, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menjadi instruktur upacara.

Pada kesempatan ini, Bupati Imron berharap masyarakat dan guru mampu mendidik anak-anaknya dengan baik. Pasalnya, para anak-anak merupakan generasi penerus yang akan memimpin negeri ini, khususnya di Kabupaten Cirebon.

"Karena, anak-anak didik ini harus dibekali ilmu pengetahuan untuk membangun Kabupaten Cirebon," ujar Imron usai upacara Hardiknas.

Apalagi, lanjutnya, saat ini digulirkan dengan kurikulum merdeka, yang artinya anak-anak bisa dididik dengan kebebasan pola pikirnya, serta bisa menggali potensi-potensi yang ada pada anak.

Imron menyebut, Pemkab Cirebon memiliki program pendidikan 12 tahun atau hingga jenjang SMA. Namun, hal tersebut harus didukung oleh masyarakat itu sendiri.

"Masyarakat dan organisasi peduli terhadap pendidikan harus bisa mendorong anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak, karena mereka kedepan akan melanjutkan kepemimpinan Kabupaten Cirebon maupun tingkat nasional," katanya..

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto menambahkan, pada peringatan Hardiknas tahun 2023 ini, pihaknya mengadakan dua kegiatan dari upacara hingga resepsi di kantor Disdik Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, resepsi Hardiknas di kantor Disdik dalam rangka pengapresiasian rekan-rekan seluruh pejabat di lingkungannya.

"Biasanya yang tampil hanya siswa saja, sekarang saya instruksikan para pejabat di lingkungan Disdik Kabupaten Cirebon untuk bisa berekspresi dalam balutan seni dan budaya," ucapnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut