get app
inews
Aa Read Next : Polisi Telusuri Sejumlah Lahan yang Berpotensi Ditanami Ganja di Garut

Gempar, Mayat Pria Bercelana Dalam Cokelat Ditemukan Tersangkut di Sungai Cikamiri

Jum'at, 19 Mei 2023 | 19:59 WIB
header img
Penemuan sesosok mayat dalam kondisi tengkurap di tengah Sungai Cikamiri menggegerkan warga Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. (Ist)

GARUT, iNewsIndramayu.id – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tersangkut di Sungai Cikamiri menggemparkan warga Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Kepala Seksi Humas Polres Garut Inspektur Polisi Dua (Ipda) Adhi, menyebut mayat tersebut ditemukan pada Jumat (19/5/2023) siang, sekira pukul 11.35 WIB. 

Saat ditemukan, mayat dalam keadaan tengkurap pada batu di tengah sungai. Lokasi penemuan mayat terletak di Kampung Cimenceuk Kidul RT04/02, Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang.

"Berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi tengkurap, tersangkut pada batu di tengah sungai," kata Ipda Adhi. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh aparat kepolisian, mayat ini ditemukan oleh warga yang hendak mengairi sawah sekira pukul 11.00 WIB. Warga tersebut menyaksikan mayat itu tengkurap di tengah sungai dan hanya mengenakan celana dalam warna cokelat. 

"Warga ini mencoba memastikan apa yang ia lihat, setelah dipastikan bahwa itu adalah orang yang meninggal, dia lalu mengabari warga lainnya terkait temuan tersebut," ujarnya. 

Mayat kemudian dievakuasi petugas dari sungai. Mayat dibawa petugas ke RSUD dr Slamet Garut untuk menjalani pemeriksaan. 

Setelah diperiksa, lanjut Ipda Adhi, mayat ini sesuai dengan ciri-ciri orang yang sebelumnya dilaporkan hilang ke Polsek Samarang pada Kamis 18 Mei 2023 kemarin. Aparat kepolisian pun kemudian berkoordinasi dengan keluarga korban. 

"Diketahui korban berinisial Y, usia 23 tahun, alamat di Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Korban yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir ini dilaporkan hilang pada Kamis kemarin," terangnya. 

Sebelumnya, penemuan sesosok mayat juga menggemparkan warga Garut, yakni di Kecamatan Cisewu. Mayat yang beridentitas Rudi (51) ditemukan terselip di bawah bebatuan Sungai Cikawung, pada Kamis pukul 10.29 WIB. 

Rudi sendiri dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak Sabtu 13 Mei 2023. Saat itu, warga asal Kampung Rahong RT02 RW05, Desa Girimukti, Cisewu, ini hilang saat berada di hutan Desa Girimukti. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut