get app
inews
Aa Read Next : Polsek Banjarwangi Tangkap Tiga Pemuda Diduga Pengedar Obat-obatan Terlarang

Polisi Telusuri Sejumlah Lahan yang Berpotensi Ditanami Ganja di Garut

Jum'at, 08 Maret 2024 | 20:42 WIB
header img
Polisi menunjukkan barang bukti kasus narkoba di Polres Garut, Jawa Barat, Jumat (8/3/2024).

GARUT, iNewsIndramayu.id Satuan Reserse Narkoba Polres Garut melakukan penelusuran terhadap sejumlah lahan di Kabupaten Garut yang berpotensi disalahgunakan untuk menanam tanaman ganja. Penelusuran dilakukan untuk memastikan tidak ada ganja yang tumbuh maupun sengaja ditanam untuk dijual atau disalahgunakan.

"Kita bersama dengan Dinas Kehutanan sudah melakukan penelusuran ke daerah yang disinyalir tumbuh tanaman ganja," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Garut AKP Juntar Hutasoit, Jumat (8/3/2024). 

Ia menuturkan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut selama ini terus memantau daerah mana saja yang selama ini pernah ditemukan tanaman ganja, atau berpotensi tumbuh ganja di Garut, di antaranya Kecamatan Cikajang dan Leles.

Jika ada temuan kasus menanam ganja, kata dia, maka jajarannya bersama petugas dari instansi lain yang menangani wilayah hutan langsung bergerak melakukan penelusuran, khawatir masih ada yang tumbuh di tempat lain.

"Sudah kita sisir di Garut ini, dan hasilnya nihil, sudah tidak ada," katanya.

Ia menyampaikan terakhir penelusuran tanaman ganja itu dilakukan setelah ada penangkapan terhadap orang yang memiliki ganja, kemudian dilakukan pengembangan yang ternyata ganja tersebut didapat dari pohon ganja yang ditanamnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut