get app
inews
Aa Read Next : Polisi Telusuri Sejumlah Lahan yang Berpotensi Ditanami Ganja di Garut

Aksi Kilat Tanpa Alat Curanmor di Garut Terekam CCTV

Selasa, 30 Mei 2023 | 18:05 WIB
header img
Tangkapan layar CCTV aksi kilat seorang pencuri motor di Limbangan, Kabupaten Garut. (Instagram/@limbangan.id)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Aksi kilat seorang pencuri motor di Limbangan, Kabupaten Garut, terekam kamera CCTV. Dari informasi yang dihimpun, pria yang mengenakan helm ojek online itu membawa kabur satu unit motor metik di depan SMK Krija Bhakti Utama (KBU) Limbangan. 

Tanpa menggunakan alat yang biasa digunakan untuk mencuri, pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Akibatnya satu unit motor milik warga di pemukiman tersebut raib. 

Dalam video CCTV milik salah satu warga, pencuri yang mengenakan baju serba hitam, tas ransel dan helm ojek online itu memulai aksinya sekitar pukul 04.12 WIB pagi. Sambil memperhatikan sekitar, ia berjalan menuju sebuah rumah tanpa pagar di mana terparkir satu unit mobil dan motor. 

Kemudian setelah masuk pekarangan rumah, pencuri itu menghampiri motor yang diincarnya dengan mengangkat bagian depan lantas mendorongnya menuju keluar. Setelah menaiki motor metik itu, pelaku terlihat meluruskan stang motor dengan paksa menggunakan tangan dan satu kakinya. Tak perlu menghidupkan mesin motor, pelaku lantas membawa kabur motor tersebut. 

Masih di hari yang sama, satu unit motor di halaman Masjid Jami Babakan Kiaralawang, Kampung Babakan Kiaralawang, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, juga raib digondol maling sekitar pukul 02.00 WIB.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Garut Ipda Adhi menjelaskan, kasus pencurian tersebut saat ini sedang diselidiki aparat kepolisian. 

"Laporannya sudah masuk ke Polsek Limbangan. Saat ini masih dalam penyelidikan," kata Ipda Adhi, Selasa (30/5/2023). (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut