get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Sejumlah Perwira Polres Kuningan Alami Pergeseran, Kasat Intel hingga Kasat Narkoba

Selasa, 20 Juni 2023 | 14:44 WIB
header img
Sejumlah perwira kepolisian di Polres Kuningan, Polda Jabar, terpaksa mengalami pergeseran. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Sejumlah perwira kepolisian di Polres Kuningan, Polda Jabar, terpaksa bergeser. Namun hal ini dinilai sebagai penyegaran dari proses rotasi jabatan rutin di tubuh Polri.

Secara resmi, proses sertijab dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian pada Selasa (20/6/2023) pagi. Adapun perwira yang bergeser misalnya Kasat Narkoba, Kasat Intel hingga Kasat Binmas di lingkungan Polres Kuningan.

Termasuk di tingkatan polsek seperti Kapolsek Kuningan, Kapolsek Ciwaru, Kapolsek Jalaksana, Kapolsek Cilimus, dan Kapolsek Ciniru. Kemudian posisi Kabag SDM Polres Kuningan semula diemban AKBP Setiyana karena memasuki masa pensiun, kini dijabat Kompol Herbudiman.

Kapolres AKBP Willy Andrian saat memberikan keterangan persnya, menyampaikan, rasa terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat. Ucapan itu disampaikan, karena telah melaksanakan tugas secara baik selama berdinas di Polres Kuningan.

“Saya berharap, pejabat yang baru dapat melanjutkan kinerja yang telah dicapai. Sekaligus memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kuningan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Ia meminta, agar pejabat baru dapat segera beradaptasi di lingkungan kerja yang kini diemban. Bahkan menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara jajaran dalam menjalankan tugas.

“jadi pejabat baru dapat bekerja sama secara solid dengan anggota lain. Hal ini guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pintanya.

Semoga dengan kehadiran pejabat baru, lanjutnya, maka dapat memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Sekaligus memberikan pelayanan terbaik sebagai abdi negara bagi masyarakat(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut