get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Polisi Turun ke Jalan Bersihkan Sampah hingga Kawasan Pasar Tradisional di Kuningan

Kamis, 13 Juli 2023 | 12:29 WIB
header img
Pihak kepolisian bersama petugas gabungan melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Jabar. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Pihak kepolisian bersama petugas gabungan melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tak hanya terhenti di jalanan, para petugas juga membersihkan sampah hingga kawasan pasar tradisional.

Setidaknya puluhan kantong plastik besar berisi sampah berhasil dikumpulkan. Seluruh sampah kemudian diangkut untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir.

Wakapolres Kuningan, Kompol Ricky Adipratama berkesempatan memimpin langsung kegiatan bersih-bersih sampah, Kamis (13/7). Kegiatan ini melibatkan TNI, Senkom Mitra Polri, Relawan LDII, Taruna, Satpol PP, BPBD, Damkar, Dinas Lingkungan Hidup, AKAR, Poljar serta aktivis lingkungan hidup lain.

“Bukan hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri hadir di tengah masyarakat. Namun juga mengedukasi dan memotivasi warga, untuk senantiasa peduli dan tanggap terhadap kondisi lingkungan masing–masing demi keamanan dan kenyamanan yang dapat dirasakan bersama,” kata Wakapolres Kompol Ricky Adipratama.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya konkrit dari kepolisian dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat, demi menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Dengan kegiatan ini, kami turut peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangat penting. Semoga aksi ini dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Maka dengan gotong royong kita dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, sehat, dan indah untuk kita semua,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengedukasi warga yang ditemui saat aksi bersih-bersih sampah. Yakni agar dapat membuang sampah pada tempat yang disediakan, sehingga tak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang. Maka adanya kolaborasi antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh daerah yang bersih, sehat dan nyaman untuk ditempati,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut