get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Sambut Menhan di Pangandaran, Rokhmat Ardiyan Doakan Prabowo Jadi Presiden ke-8

Selasa, 18 Juli 2023 | 19:25 WIB
header img
Pengusaha Jabar asal Kuningan H Rokhmat Ardiyan turut menyambut kedatangan Menhan RI Prabowo Subianto saat kunjungan kerja di Pangandaran, Jabar. Foto: Ist

PANGANDARAN,iNewsIndramayu.id – Kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto di Pangandaran, Jabar, mendapat sambutan hangat warga setempat pada Senin (17/7/2023). Termasuk Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti hingga tokoh pengusaha Jabar asal Kabupaten Kuningan, H Rokhmat Ardiyan turut dalam rombongan penyambutan Menhan RI.

Penjemputan Menhan Prabowo Subianto dilakukan di Bandara Nusawiru, Cijulang, Pangandaran. Begitu tiba, gaya khas Prabowo terlihat saat memberi salam hormat sekaligus menjabat tangan para penyambut, tak terkecuali Rokhmat Ardiyan.

Tak lama, mereka kemudian beralih naik pesawat Susi Air terbang menuju lokasi pelepasan anak Penyu dan bersih-bersih di pesisir Pantai Pengandaran. Tampak ribuan nelayan dan warga telah berkumpul menunggu kedatangan Prabowo di lokasi acara.

Sontak warga langsung berebut untuk bersalaman hingga berswafoto selfie dengan Prabowo. Termasuk Rokhmat Ardiyan turut pula didatangi warga untuk sekedar bersalaman dan foto Bersama.

Mereka terlihat kompak melepas ribuan penyu ke perairan laut Pangandaran. Menyusul penyerahan puluhan mesin perahu dari Prabowo ke para nelayan.

Usai memberi semangat bagi nelayan, Prabowo Subianto terlibat diskusi ringan bersama Susi Pujiastuti dan Rokhmat Ardiyan. “Saya sarankan beliau (Rokhmat Ardiyan) membangun bandara di Kuningan, bandara rumput,” kata Susi Pudjiastuti kepada Prabowo seraya menunjuk langsung sosok H Rokhmat Ardiyan.

Usulan itu disambut baik Prabowo Subianto. Bahkan menjawab jika hal itu merupakan ide bagus.

Selepas acara di pesisir pantai, Menhan Prabowo menuju kediaman Susi Pujiastuti Bersama pula Rokhmat Ardiyan. Selama hampir 1 jam pertemuan terbatas, Prabowo lalu meninggalkan Kabupaten Pangandaran.

Adapun Susi Pujiastuti kembali melakukan pertemuan berdua dengan H Rokhmat Ardiyan di kediaman Susi Pujiastuti. “Saya banyak menerima nasehat dari Bu Susi. Salah satunya, harus banyak orang-orang baik masuk politik,” kata H Rokhmat Ardiyan.

Direktur Eksekutif PT Puspita Cipta Group ini bersyukur Bahagia, bisa berdiskusi banyak dengan tokoh nasional perempuan sekaliber Susi Pujiastuti. Bahkan disebut sebagai tokoh perempuan paling peduli lingkungan hidup, sekaligus tokoh inspiratif perempuan Indonesia.

“Kemudian Pak Prabowo juga ikut melepas penyu, berbagi mesin perahu kepada nelayan, bersih-bersih pantai supaya Pantai Pangandaran bersih dari sampah, terutama sampah plastik. Saya bangga ke Bu Susi dan Pak Prabowo kompak, selalu peduli lingkungan,” ucap H Rokhmat Ardiyan.

Ia mendoakan Prabowo Subianto selalu sehat, penuh keberkahan. Prabowo adalah tokoh paling tulus, peduli ke masyarakat Indonesia. Saat ini, Prabowo berada di puncak kebaikannya. “Semoga Pak Prabowo menjadi Presiden RI ke 8. Jujur, beliau adalah negarawan sejati,” ucapnya lagi.

Ia juga berterima kasih kepada Susi Pudjiastuti, yang berkenan akan berkunjung ke Kuningan bersama putrinya Nadine Pascale Kaiser.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut