get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Seorang Pendaki Gunung Ciremai yang Sempat Dikabarkan Hilang Ditemukan Selamat

Senin, 07 Agustus 2023 | 16:00 WIB
header img
Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Foto: Ist

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Seorang pendaki Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang sempat dikabarkan hilang akhirnya ditemukan selamat. Pendaki berusia 16 tahun ini ditemukan pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 15.00 WIB sore.

Remaja bernama Dafiar Akbar merupakan warga Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kuningan. Dafiar ditemukan petani asal Desa Bandorasa Kulon, Cilimus saat berada di jalur pendakian Bandorasa.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana membenarkan, jika korban yang sempat dikabarkan hilang telah ditemukan dan pulang dengan selamat.

“Iya benar (sudah ditemukan). Sebetulnya tim ranger sudah melakukan pencarian, tapi belum ketemu,” tukasnya.

Sementara Kasi Pemerintahan Desa Linggajati, Sainin kepada awak media mengatakan, jika warganya yang sempat dikabarkan hilang saat turun dari pendakian Gunung Ciremai sudah ditemukan. Hal itu lantaran warganya salah mengambil jalur ketika turun dari puncak Ciremai sendirian.

“Jadi itu salah jalur saat turun, ternyata belok ke jalur Bandorasa. Akhirnya bisa bertemu petani setempat, lalu diantar turun,” terangnya.

Dia menyebut, jika remaja yang sempat dikabarkan hilang sebetulnya bukan pendaki pemula. Bahkan sudah 4 kali melakukan pendakian ke puncak Gunung Ciremai, sehingga berani untuk turun sendirian dan terpisah dari rombongan.

“Kalau kondisinya sekarang sehat, tidak syok, dan pulang ke rumahnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, seorang remaja dikabarkan hilang saat mengikuti pendakian dengan rombongan 150 orang ke Gunung Ciremai melalui jalur pendakian Linggarjati. Rombongan itu naik ke puncak Ciremai pada Sabtu (5/8/2023) dan turun pada Minggu (6/8/2023) pagi.

Namun seorang remaja itu justru tidak bersama rombongan, sehingga sempat dinyatakan hilang. Remaja ini diduga tersesat saat turun di jalur pendakian, sebab hingga Senin (7/8/2023) pukul 09.35 WIB pagi belum kembali.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut