get app
inews
Aa Read Next : Polisi Telusuri Sejumlah Lahan yang Berpotensi Ditanami Ganja di Garut

Peserta Karnaval HUT RI ke-78 di Garut Ribut, Netizen: Memalukan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17:43 WIB
header img
Keributan mewarnai pelaksanaan karnaval peringatan HUT RI ke-78 di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (16/8/2023) siang. (Instagram/infoleuwigoong)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Keributan mewarnai pelaksanaan karnaval peringatan HUT RI ke-78 di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (16/8/2023) siang. Keributan itu membuat masyarakat yang menonton karnaval panik. 

Insiden ini terjadi saat karnaval melintasi jalan raya tepat di depan SMPN 1 Cibatu Garut. Keributan diduga dilakukan para peserta yang merupakan pemuda berpakaian loreng tentara. 

Kasi Humas Polres Garut Ipda Susilo Adhi, membenarkan keributan itu. Berdasarkan informasi yang ia terima, keributan dipicu oleh saling senggol. 

"Antar peserta. Diduga karena saling senggol," kata Ipda Susilo Adhi, pada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Adanya aksi senggolan tersebut menimbulkan kesalahpahaman yang memicu terjadinya keributan. Ia pun memastikan tidak ada aksi anarkis atau pengrusakan dan penganiayaan di keributan para peserta karnaval ini. 

"Tidak sampai ada korban jiwa. Keributan sudah diselesaikan di lokasi itu juga," ujarnya.

Video isiden keributan peserta karnaval ini setidaknya beredar di media sosial. Dalam durasi video yang diunggah akun Instagram infoleuwigoong, keributan itu sempat diwarnai aksi dorong-mendorong. 

Beberapa orang pria dewasa tampak melerai dan mencegah agar keributan itu tak berlanjut. Sementara warga lainnya berkerumun di sekitar lokasi untuk menonton karena penasaran. 

Insiden keributan yang mewarnai karnaval HUT RI ini mendapat respons negatif dari netizen. Mereka menyayangkan jika perayaan karnaval yang semestinya berlangsung meriah berujung emosi. 

"Lain ge merdeka atuh ari ricuh mh (bukan merdeka kalau ricuh)," tulis vit_r****.

"Ngisinkeun duh.. (memalukan duh)," komentar taufik_uni***. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut