get app
inews
Aa Read Next : Family Road to Refinery, Upaya Kilang Balongan Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kerja Aman

Pertagas Fasilitasi Pelatihan Konten Kreator bagi Milenial di Indramayu

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 11:39 WIB
header img
BUMN melalui PT Pertamina Gas (Pertagas) memfasilitasi pelatihan konten creator bagi milenial di kawasan Pantai Rembat Juntinyuat, Indramayu. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id – BUMN melalui PT Pertamina Gas (Pertagas) memfasilitasi pelatihan konten creator bagi milenial di kawasan Pantai Rembat, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Kamis (24/8/2023). Setidaknya puluhan anak-anak milenial dari wilayah tersebut antusias mengikuti pelatihan.

Beberapa pelatihan itu sendiri seperti membuat foto dan video menjadi konten yang menarik. Adapun tim pelatih sendiri yakni Yedo Kurniawan dari PT Pertamina Gas, dan Rachmat Hidayat dari PT Kilang Pertamina Internasional RU 6 Balongan.

Dalam kesempatan itu, Yedo Kurniawan mengatakan, pelatihan bertujuan agar anak-anak muda di Indramayu memiliki keahlian dalam membuat konten berkualitas. Tentunya yang hendak dipublikasikan di media sosial.

Konten yang dibuat tentu berisi tentang obyek wisata Pantai Rembat Juntinyuat. Sekaligus berbagai kuliner, seni budaya dan kearifan lokal setempat.

“Melalui konten-konten itulah, diharapkan akan menarik minat pengunjung untuk datang berwisata ke Pantai Rembat. Sehingga jumlah pengunjung akan meningkat, dan perekonomian masyarakat setempat juga ikut terangkat,” ujarnya.

Narasumber lain, Rachmat Hidayat berkesempatan memberi materi tentang teknik pengambilan foto dan video yang baik. Sebab untuk menghasilkan konten bagus, menarik, dan disukai banyak orang memang dibutuhkan keahlian khusus.

“Untuk itulah, mereka harus diberikan pelatihan dasar tentang fotografi maupun videografi. Semua orang mungkin bisa membuat foto dan video, tapi tidak semua orang bisa membuat foto dan video yang menarik, ini dibutuhkan teknik dan kreativitas,” ucap Rachmat.

Seperti diketahui, Pantai Rembat Juntinyuat merupakan salah satu wisata pantai yang cukup terkenal di Indramayu. Dengan dukungan PT Pertamina Gas melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), Pantai Rembat saat ini menjadi tempat wisata yang cukup menarik.

Salah seorang peserta pelatihan, Dedi mengaku, sangat senang bisa mengikuti pelatihan pembuatan konten tersebut.

“Senang sekali tentunya. Saya jadi tahu bagaimana cara membuat foto atau video yang bagus,” singkatnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut