get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kembangkan Program Mangoes Center, Pertamina RU VI Balongan Raih Penghargaan di Vietnam

Program Rutilahu Polres Indramayu Wujudkan Mimpi Pasangan Lansia Miliki Rumah Layak Huni

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 09:19 WIB
header img
Keluarga pasangan lansia Arun dan Karsiti, penerima bantuan rutilahu dari Polres Indramayu. Foto : Selamet Hidayat

iNewsIndramayu.id-Keluarga pasangan lansia, Arun (75 tahun) dan Karsiti (60 tahun) mendapatkan bantuan program rutilahu dari Polres Indramayu. Penantian Arun memiliki rumah layak huni selama 30 tahun pun akhirnya terwujud.

Raup bahagia dibaluti rasa syukur terpancar dari wajah pasangan keluarga yang tinggal di Blok Embos, Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, tersebut saat Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar menggunting pita yang menandakan rumah Arun siap ditempati pada Jumat (25/8/2023).


Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar saat menyerahkan bantuan rutilahu kepada keluarga Arun. Foto: Selamet Hidayat
 

Sebelumnya pada tanggal 9 Agustus 2023 lalu, rumah Arun dan 11 rumah lainnya yang mendapat bantuan rutilahu mulai dilakukan pembedahan sekaligus direnovasi yang berlangsung selama 10 hari.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, mengatakan setelah melalu proses pembenahan dan renovasi selama 10 hari kerja. Akhirnya 12 rumah yang di bangun dan renovasi sudah selesai dikerjakan.

"Hari ini kita resmikan 12 rumah program Rutilahu atau rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni yang ada dibeberapa titik di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Menurut dia, program ini merupakan hasil kerja sama antara semua pihak baik itu pemda, pemerintahan kecamatan, perbankan dan lainnya.

"Tidak hanya rumah saja yang kita benahi, tapi kita berikan perlengkapan isi rumah dari kasur sampai keperluan rumah tangga yang lainya. Ada juga pemberian dari Pemda serta bantuan pemasangan Listrik dari PLN," ungkapnya.

AKBP Fahri, juga berpesan kepada seluruh penerima manfaat dari bedah rumah rutilahu, untuk menjaga dan merawat rumah yang sudah dibangun agar tetap bisa digunakan dengan sebaik.

Semetara itu, Arun beserta istrinya merasa bersyukur rumah yang selama 30 tahun belum bisa diperbaiki, kini sudah di perbaiki dan sudah bisa ditempati dengan layak.

"Alhamdulilah, bersyukur sekali kepada Allah SWT, yang sudah mengabulkan doa saya untuk mempunyai rumah yang layak huni, terimakasih juga buat Kapolres Indramayu Fahri Siregar," ucap Arun salah satu keluarga penerima manfaat program rutilahu dari Polres Indramayu.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut