get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Ketua NasDem Kuningan Tanggapi soal Cak Imin Merapat ke Anies Baswedan

Jum'at, 01 September 2023 | 13:31 WIB
header img
Ketua Partai NasDem Kuningan, H Chartam Sulaiman (kiri) saat berpose bersama Anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan, Susanto. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Ketum PKB Muhaimin Iskandar akhirnya mengambil sikap politik untuk merapat ke Anies Baswedan selaku Bacapres 2024 dari Partai NasDem. Atas kondisi ini, sejumlah elit partai di daerah angkat bicara.

Misalkan saja Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, H Chartam Sulaiman. Menurutnya, merapatnya Cak Imin di kubu Anies Baswedan memberi kekuatan tersendiri bagi partainya dalam memenangkan Pilpres 2024.

“Jadi siapa pun nanti yang akan mendampingi Pak Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024, saya sebagai ketua partai menunggu instruksi dari DPW dan DPP Partai NasDem. Kalau untuk sementara, belum ada instruksi khusus untuk kelanjutan seperti apa,” kata Anggota DPRD Kuningan, H Chartam Sulaiman kepada awak media, Jumat (1/9/2023).

Dia mengaku, sekarang ini masih fokus pula dalam menaikkan kursi di parlemen daerah. Sebab target Partai NasDem Kuningan yakni meraih kursi dari setiap dapil, sehingga membentuk fraksi mandiri di DPRD Kuningan.

“Kita target satu fraksi, sehingga ada Fraksi NasDem nantinya,” ucapnya.

Selama ini, pihaknya terus sosialisasi Bacapres Anies Baswedan di Kuningan. Salah satunya melalui alat peraga kampanye dengan menampilkan foto Anies Baswedan.

“Ya kalau dari baliho teman-teman bacaleg, semua ditampilkan gambar Pak Anies Baswedan ya. Ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kami kepada masyarakat,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ia selalu mensosialisasikan Anies Baswedan saat pertemuan dengan masyarakat. Termasuk seluruh bacaleg dari Partai NasDem di Kuningan.

“Misalnya dari branding-branding para bacaleg, maka di situ ada foto Pak Anies Baswedan. Bahkan dengan para relawan Anies Baswedan, komunikasi kami terus dibangun secara baik,” tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut