get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Miliki Data Penyaluran Dana Desa yang Baik, 3 Desa asal Indramayu Raih Penghargaan dari KPPN Cirebon

Sabtu, 02 September 2023 | 12:58 WIB
header img
Sebanyak 3 desa dari Kecamatan Anjatan, yakni Desa Wanguk, Desa Anjatan, dan Desa Bugis, meraih penghargaan bergengsi dari KPPN Cirebon. (Foto: Tomi)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Sebanyak 3 desa dari Kecamatan Anjatan, yakni Desa Wanguk, Desa Anjatan, dan Desa Bugis, meraih penghargaan bergengsi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon, Jabar. Penghargaan ini merupakan kategori Desa Terbaik Data Penyaluran Dana Desa pada Semester 1 Tahun 2023 di Kabupaten Indramayu, baru-baru ini.
Keberhasilan ini mendapat sorotan dan apresiasi dari berbagai pihak. Mereka berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam mengelola dana desa dengan baik, serta menghasilkan dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat setempat.
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, H Jajang Sudrajat mengapresiasi, prestasi gemilang yang diraih oleh ketiga desa tersebut.
"Penghargaan ini tak hanya sebagai pencapaian masyarakat desa semata. Tetapi juga sebagai wujud kerja sama yang sinergis antara pemerintah daerah Indramayu, masyarakat, dan berbagai pihak terkait," kata dia, Jumat (1/9/2023).
Dijelaskan, masing-masing desa yakni Desa Wanguk berhasil memperoleh peringkat pertama, Desa Anjatan menduduki peringkat kedua, sementara Desa Bugis meraih peringkat ketiga. Kesuksesan tiga desa ini menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Indramayu, untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan dana desa.
"Ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam mendorong percepatan pembangunan di tingkat desa, sesuai dengan amanat Undang-Undang Desa. Penghargaan ini juga mengingatkan bahwa pemerintah dan masyarakat dapat mencapai hasil yang signifikan dengan kerja keras, inovasi, dan kolaborasi yang kuat," ungkapnya.
Oleh sebab itu, lanjutnya, semua pihak diharapkan dapat terus menjaga momentum itu. Yakni mengembangkan potensi, dan memberikan manfaat riil bagi masyarakat dalam setiap langkah pembangunan Indramayu Bermartabat.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut