get app
inews
Aa Read Next : Jaga Implementasi Budaya K3, Kilang Balongan Raih Penghargaan WISCA-WPSCA 2024

Pameran Top Sedasa di Kecamatan Haurgeulis, Disnaker Indramayu Kenalkan Program Pe-ri

Senin, 11 September 2023 | 11:53 WIB
header img
Pe-ri merupakan salah satu dari 10 Program Unggulan Bupati Indramayu dalam pemberdayaan ekonomi yang diberikan kepada para perempuan Purna Pekerja Migran Indonesia dalam bentuk pelatihan kewirausahaan.

INDRAMAYU, inewsindramayu.id- Dinas tenaga kerja Kabupaten Indramayu mengenalkan program perempuan berdikari (Pe-ri) saat pameran Top Sedasa yang digelar di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Pameran Top Sedasa merupakan pameran yang diselenggarakan dalam rangka mengenalkan 10 Program Unggulan Bupati Indramayu kepada masyarakat, dimana salah satu Program Unggulan Bupati Indramayu yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja selaku pelaksana program adalah Pe-ri (Perempuan Berdikari).

Pe-ri merupakan salah satu dari 10 Program Unggulan Bupati Indramayu Ibu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. yang merupakan sebuah program pemberdayaan ekonomi yang diberikan kepada para perempuan Purna Pekerja Migran Indonesia dalam bentuk pelatihan keterampilan kewirausahaan. Pameran Top Sedasa dilaksanakan mulai tanggal 04 -10 September 2023.

"Antusiasme masyarakat dalam pameran Top Sedasa di Kecamatan Haurgeulis cukup tinggi. Kami juga memiliki banyak kesempatan untuk memberikan edukasi dan informasi tentang program Pe-ri," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda, .Sos, S.H.M.H.

Ia menjelaskan program Pe-ri sendiri merupakan program unggulan yang bertujuan untuk mengangkat kemandirian purna migran asal Indramayu. Banyak program Pe-ri yang telah berhasil dan mulai dirintis oleh purna migran asal Indramayu.

"Pelatihan kewirausahaan terus kita kembangkan hingga pelosok desa. Tutor serta pendamping profesional dalam program ini dinilai cukup membantu purna migran," kata dia.***

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut