get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Bupati Indramayu Salurkan Bantuan Beras bagi 227.432 Keluarga

Jum'at, 15 September 2023 | 10:44 WIB
header img
Perum Bulog Cabang Indramayu siap mendistribusikan bantuan cadangan pangan berupa beras kepada 227.432 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Indramayu, Jabar. (Foto: Selamet Hidayat)

INDRAMAYU.iNewsIndramayu.id - Perum Bulog Cabang Indramayu siap mendistribusikan bantuan cadangan pangan berupa beras kepada 227.432 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap 2 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pendistribusian beras bantuan cadangan pangan pemerintah, dilakukan secara simbolis oleh beberapa KPM di Gudang Bulog Desa Pekandangan, Indramayu.

Setiap KPM akan menerima beras bantuan pemerintah sebanyak 10 kg per bulan, Jumat (15/9/2023). Jumlah itu akan diberikan selama 3 bulan berturut-turut yakni pada September, Oktober, dan November 2023.

Jumlah total beras yang akan disalurkan oleh perum Bulog Cabang Indramayu selama kurun waktu 3 bulan mencapai 7.834.110 kg. Penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dan menekan harga beras yang tinggi di pasaran.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menjelaskan, terdapat 227.432 KPM yang berhak menerima bantuan tersebut. Setiap KPM, berhak menerima 10 kg beras per bulan.

‘’Penyaluran bantuan beras ini dilakukan selama 3 bulan. Yakni mulai September sampai November 2023,’’ terang Nina.

Menurut Nina, penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah kali ini merupakan tahap kedua. Pada tahap kesatu, sudah dilaksanakan pada April-Juni 2023, dengan jumlah KPM sebanyak 261.137 penerima.

Nina mengungkapkan, penyaluran beras cadangan pangan pemerintah merupakan upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, serta keadaan darurat. Selain itu, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan inflasi di Kabupaten Indramayu.

"Dalam program cadangan pangan pemerintah, beras yang disalurkan itu berasal dari Bulog Indramayu. Sedangkan untuk pendistribusian dilakukan oleh PT Pos Indonesia," imbuhnya.

Sementara Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu, Ilhamsyah menjelaskan, untuk penyaluran kepada 227.432 KPM itu, Bulog Indramayu menyediakan 7.834.110 kg beras.

"Jika ada beras yang kurang baik, maka dapat ditukar di gudang Bulog Indramayu dalam tenggang waktu 2x24 jam untuk diganti beras yang baru," pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut