get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Kondisi Terkini Waterboom Bojongsari Indramayu, Mirip Rumah Kosong Tak Berpenghuni

Minggu, 17 September 2023 | 19:38 WIB
header img
Kondisi objek wisata Waterboom Bojongsari di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terlihat terbengkalai dan tak terurus pasca Pandemi Covid-19. (Foto: Selamet Hidayat)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id – Kondisi objek wisata Waterboom Bojongsari di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terlihat terbengkalai dan tak terurus. Pasca Pandemi COVID-19, kondisi objek wisata tersebut mirip rumah kosong tak berpenghuni.

Sebab banyak pepohonan liar yang tumbuh subur menggerogoti fasilitas di kawasan objek wisata. Bahkan sarana kolam air telah berubah warna menjadi kehijauan, tak lagi jernih seperti kolam renang pada umumnya.

Pantauan awak media di objek wisata Waterboom Bojongsari Indramayu, Minggu (17/9/2023), terlihat suasana pintu masuk ruangan tiket yang tak terurus dengan baik. Justru tampak terlihat kumuh oleh sampah yang berceceran.

Apalagi saat masuk ke dalam waterboom, sarana dan prasarana banyak terlihat rusak dan ditumbuhi pohon liar yang menjalar. Semua area objek wisata waterboom nampaknya sudah tidak layak untuk difungsikan.

Salah seorang warga setempat, Panji Asmara (45) sangat menyayangkan, jika Indramayu yang mempunyai objek wisata andalan tapi tidak dapat difungsikan dengan baik.

“Tentu saja sangat disayangkan, ada objek wisata waterboom tapi sudah tidak dapat difungsikan lagi dan tak terurus. Jadi ya terkesan buang-buang biaya saja,” ucapnya.

“Harapan saya, semoga ada solusi terbaik bagi pemerintah daerah untuk menghidupkan kembali objek wisata yang sudah tidak berfungsi. Apalagi di kawasan wisata Bojongsari, ada 3 objek wisata yang sudah tidak berfungsi,” imbuhnya.

Sementara salah seorang pedagang setempat, Sari (32) mengaku, semenjak waterboom tutup, penghasilan sebagai pedagang di kawasan objek wisata menurun drastis.

“Semenjak objek wisata Waterboom Bojongsari tutup, penghasilan kami sebagai padagang menurun tajam hingga saat ini. Ya tidak seperti waktu masih buka ramai sekali, saya harap semoga objek wisata Waterboom Bojongsari ini bisa buka kembali,” harapnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut