get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Buang Puntung Rokok Sembarangan Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Semak Belukar di Indramayu

Selasa, 26 September 2023 | 20:03 WIB
header img
Petugas gabungan melakukan upaya pemadaman api kebakaran lahan di Indramayu, Jabar. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, semak belukar di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ludes terbakar dilalap si jago merah pada Selasa (26/9/2023). Kebakaran terjadi di tanggul sungai Cimanuk Barat blok Gondok Desa Rambatan Wetan, Kecamatan Sindang sekitar pukul 10.40 WIB siang.
Menurut Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari warga bahwa ada kebakaran lahan kosong di Desa Rambatan Wetan.
"Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menghubungi pihak terkait termasuk Damkar Kabupaten Indramayu," ujar Kapolsek Sindang Saefullah.
Lebih lanjut, setelah sampai kelokasi kebakaran, tim Damkar yang dibantu pihak kepolisian bersama masyarakat berhasil memadamkan api.
"Kobaran api berhasil dipadamkan Kurang dari satu jam. Beruntung kobaran api tidak sampai menyebar ditempat yang lain," terangnya.
Dalam kejadian kebakaran tersebut kurang lebih 100 meter semak belukar hangus terbakar, dan beruntung tidak ada korban jiwa.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut