get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Bangunan Rumah di Kuningan Kebakaran, Penghuninya Masih Tertidur saat Kejadian

Jum'at, 29 September 2023 | 20:03 WIB
header img
Musibah kebakaran menimpa bangunan rumah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Musibah kebakaran menimpa bangunan rumah milik salah seorang warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Jumat (29/9/2023) sekitar pukul 03.40 WIB dini hari. Bahkan kebakaran nyaris membuat penghuni rumah menjadi korban karena dalam kondisi tertidur.

Beruntung, penghuni rumah selamat setelah terbangun karena merasakan hawa panas dari kobaran api yang mulai membakar ruang tamu. Setelah terbangun dan mengetahui ada kobaran api, penghuni rumah langsung keluar untuk meminta pertolongan warga setempat.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi Mufti dalam keterangan persnya, mengatakan, lokasi musibah kebakaran berada di Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kuningan. Kejadian kebakaran menimpa bangunan rumah milik Samit (65), yang kebetulan dihuni oleh anaknya bernama Didi (45).

“Saat kejadian itu, kebetulan yang berada di rumah hanya anaknya saja, sebab pemilik rumah sedang merantau ke luar kota. Penghuni rumah dalam kondisi selamat, sekarang ikut tinggal sementara Bersama tetangga terdekat,”’ terangnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, sebelum penghuni rumah tidur ternyata menyalakan rokok. Pada saat rokok belum habis, penghuni rumah itu ketiduran.

“Nah saat jam 3 pagi, penghuni rumah ini terbangun dari tidur karena merasa ruangan sekitar terlalu panas dan sesak. Pada saat terbangun, tiba-tiba melihat asap tebal dan api yang sudah membakar ruangan tamu,” ungkapnya.

Seketika itu, lanjutnya, penghuni rumah langsung bergegas kabur keluar rumah menyelamatkan diri melalui jendela. Kemudian berteriak meminta pertolongan warga setempat, agar dibantu untuk memadamkan api kebakaran.

“Para tetangga korban berdatangan dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Lalu ada warga lain yang menghubungi petugas damkar mengenai kejadian kebakaran, selanjutnya kami menerjunkan 7 anggota ke lokasi untuk penanganan,” bebernya.

Atas beberapa pemeriksaan dan pengumpulan data, pihaknya menduga, jika api kebakaran berasal dari bara puntung rokok. Adapun kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir puluhan juta rupiah.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut