get app
inews
Aa Read Next : DPR Minta Pelaku Ekraf Berbasis Medsos di Garut Didata Pemerintah

Penuh Tuntunan, Anak Kolong Film Berkarakter yang Wajib Ditonton

Sabtu, 30 September 2023 | 14:54 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI Dapil Jabar XI, Ferdiansyah, berfoto bersama jajaran TNI-Polri, Kemendikbud Ristek, Kemenparekraf, FKPPI, serta unsur lainnya beberapa waktu lalu. (Ist)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) turut meramaikan industri perfilman nasional. Saat ini FKPPI tengah melakukan persiapan untuk membuat sebuah film berkarakter dalam rangka pembinaan anggota serta menanamkan rasa persaudaraan, persatuan, juga wawasan kebangsaan.

"FKPPI berencana meluncurkan film layar lebar yang berlatar belakang kehidupan anak TNI/Polri dari mulai  bintara hingga perwira tinggi, dengan latar belakang perbedaan agama dan etnis. Ini sebuah film yang sangat bagus sehingga layak kita nantikan penayangannya," kata anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah

Menurutnya, film tersebut diberi judul Anak Kolong ini menceritakan tentang pergaulan anak kolong sehari-hari yang dibentuk oleh gaya hidup disiplin dan cinta tanah air yang diperoleh dari didikan keras orang tuanya. Cerita film yang diramu dengan konflik serta penyelesaiannya yang selalu bermuara pada nilai-nilai yang telah tertanam kuat sejak kecil, dengan tidak meninggalkan sisi komersial dari film ini sehingga tetap menarik untuk ditonton.

Disebutkannya, rencana FKPPI untuk membuat film Anak Kolong ini mendapat dukungan pihaknya serta Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tehnologi (Kemendikbud Ristek). Bekerja sama dengan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek, pihaknya pun menyelenggarakan fokus group discussion (FGD) dengan judul "Diskusi Tahapan Pembuatan Film Berkarakter Beserta Distribusinya" yang diselenggarakan di Hotel Century Senayan Jakarta, Rabu, 27 September 2023 lalu. 

Menurut Ferdiansyah, tujuan dari pelaksanaan FGD tersebut adalah untuk dapat memperoleh masukkan dari para insan film termasuk di dalamnya Kemenparekraf RI, Kemendikbud Ristek, budayawan, produser, sutradara, aktor, artis, pihak penyelenggara bioskop serta kritikus film. Tujuan akhirnya agar film Anak Kolong yang akan diproduksi dapat menjadi film yang benar-benar dapat dinikmati dan menjadi dasar percontohan positif bagi para anak kolong di seluruh Indonesia.

"Kegiatan FGD itu dihadiri Direktur Industri Kreatif Musik Film dan Animasi Kemenparekraf, Direktur Perfilman Musik Dan Media Kemendikbud Ristek RI yang di wakili oleh Pamong Budaya Perfilman, Direktur PFN, perwakilan produser, sutradara, artis, kritikus film, perwakilan pengusaha bioskop, serta unsur media," kata anggota DPR RI dari dapil Jabar XI ini. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut