get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Dukungan Gibran Jadi Cawapres Terus Mengalir, di Indramayu Warga Serentak Gelar Deklarasi di 9 Lokas

Senin, 09 Oktober 2023 | 19:42 WIB
header img
Dukungan Gibran menjadi Cawapres terus mengalir seperti di Indramayu, Jabar, warga serentak gelar deklarasi di 9 lokasi berbeda. (Foto: Selamet Hidayat)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Gelombang dukungan kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka terus mengalir dari berbagai daerah. Misalkan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dukungan kepada Gibran bahkan dilakukan serentak di 9 lokasi berbeda oleh 230 orang yang tergabung dalam Bolone Mase Gibran Indramayu.

Masyarakat mendoakan agar Gibran bisa menjadi pemimpin masa depan Indonesia, minimalnya jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Koordinator Bolone Mase Gibran Indramayu, Sahroni mengatakan, lokasi pertama berlangsung di Pasar Haurgeulis, Indramayu.

"Di sini 20 orang komunitas pedagang pasar memberi dukungan untuk Gibran," ujar dia kepada wartawan, Senin (9/10/2023).

Lokasi kedua yakni di Bantarwaru, Kecamatan Gantar, Indramayu yang dilakukan oleh 20 orang komunitas kelompok tani. Ketiga di Desa Karanggetas, Kecamatan Bangodua, Indramayu yang dilakukan oleh 20 orang komunitas kelompok petani.

Kemudian lokasi ke empat di Pasar Patrol, Indramayu yang dilakukan oleh 30 orang komunitas pedagang pasar. Kelima di Desa/Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu dengan segmen komunitas kelompok tani sebanyak 30 orang.

Selanjutnya keenam di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu dengan segmen komunitas kelompok nelayan sejumlah 50 orang. Ketujuh berada di Desa Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu dengan segmen komunitas pengrajin ikan asin sejumlah 20 orang.

Berikutnya lokasi kedelapan di Pasar Parean, Kecamatan Kandanghaur dengan segmen komunitas pedagang pasar sejumlah 30 orang. Serta lokasi terakhir di Pasar Wanguk, Kecamatan Anjatan, Indramayu dengan segmen komunitas pedagang pasar sejumlah 20 orang.

Salah seorang warga, Jojo Sutrisno menilai, Gibran yang kini menjabat sebagai Walikota Solo adalah pemimpin muda yang punya bakat. Bahkan dinilai memiliki talenta dan jujur dalam bekerja.

"Oleh karena itu, kami semua mendukung Mas Gibran untuk bisa memimpin bangsa Indonesia kedepan," ujar dia.

Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya, Dedi Purwanto. Dedi dalam hal ini berharap Mahkamah Konstitusi (MK) segera memutuskan batasan usia untuk Gibran yang belum memenuhi syarat.

"Terkait batasan usia Gibran yang belum memenuhi syarat, kita berdoa semoga Tuhan merestui dan mas Gibran bisa menjadi pemimpin," ujar dia.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut