get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Apresiasi Panen Raya di Indramayu, Jokowi: Hasilnya Bagus

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 17:14 WIB
header img
Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan panen raya di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Selamet Hidayat)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan panen raya di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Jumat (13/10/2023). Bahkan Presiden Jokowi menyempatkan diri terjun ke sawah, dan melihat secara langsung proses panen yang dilakukan oleh para petani setempat.

Presiden Jokowi mendatangi satu per satu petani yang tengah melakukan aktifitas memanen padi, sambil sesekali ngobrol bersama mereka. Orang nomor satu di Indonesia itu juga ditemani Plt Mentri Pertanian (Mentan) Arief Prasetyo.

Para petani di Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra, Indramayu sangat menyambut baik kedatangan Presiden RI. Jokowi akan melakukan panen di lahan seluas sekitar 55 hektare, yakni panen padi varietas inpari 32 dan inpari 48.

Menurut Jokowi, meskipun hasil panen mengalami penurunan akibat dampak dari El Nino, tapi kualitas berasnya bagus.

“Dampak El Nino berpengaruh pada hasil panen, solusinya pemerintah harus menyiapkan stok beras hingga akhir tahun 2023," terang Jokowi.

Oleh karena itu, lanjutnya, harus ada cadangan beras sebesar 1,5 juta ton. Sebab dampak dari El Nino sangat mempengaruhi proses produksi beras di tingkat petani.

Sementara seorang petani setempat, Tarsiem yang ikut panen raya bersama Presiden Jokowi mengaku sangat senang. Sebab bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia

“Alhamdulillah, semoga kedatangan Presiden Jokowi membawa kebaikan buat para petani khususnya di Indramayu. Saya meminta agar pupuk bersubsidi untuk petani, jangan sampai hilang di pasaran,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut