get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Bersejarah! BPKH Limited Kelola Ratusan Kamar di Hilton Makkah Convention Center

Nikmati Kenyamanan Menginap The Icon Guest House di Kawasan Wisata Cisantana, Kuningan

Rabu, 18 Oktober 2023 | 13:21 WIB
header img
The Icon Guest House menjadi tempat penginapan mewah berlatar Gunung Ciremai yang berada di kawasan wisata Cisantana, Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – The Icon Guest House menjadi tempat penginapan mewah berlatar Gunung Ciremai yang berada di kawasan wisata Cisantana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Meski memiliki konsep modern house, namun beberapa sudut taman tampak dikemas seperti hutan rimba.

Sehingga terlihat aliran air mirip di sungai dengan diselimuti pepohonan rindang. Termasuk resto, kolam renang, ruangan olahraga hingga kolam penuh ikan koi.

“Kita melakukan peresmian The Icon Guest House yang ada di Cisantana. Saat ini ada 29 kamar, dan profesional itu 24 kamar serta beberapa tipe ruangan seperti taman teras dengan konsep interior Jepang, ada junior, ada deluxe serta dilengkapi roof top garden,” kata Owner The Icon Guest House Kuningan, Hanyen Tenggono saat ditemui awak media saat peresmian pada Selasa (17/10/2023) malam.

Pihaknya menawarkan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang hendak menginap di The Icon. Sebab kenyamanan itu adalah suatu keharusan.

“Jadi kami bagaimana sebagai penyedia jasa penginapan, bersama jajaran manajemen mengutamakan kenyamanan untuk para pengunjung. Sehingga ada kolam renang air hangat hingga taman yang bisa dinikmati bersama anak-anak,” ucapnya.

Dia menyebut, konsep taman dengan area terbatas dibuat agar menyerupai hutan rimba. Saat nanti pepohonan sudah mulai tumbuh besar, maka akan terlihat lebih rindang.

“Konsep hutan ini dibangun dengan tim dari Kang Irfan Hakim. Nanti pengunjung bisa jalan-jalan di hutan, melihat aliran air yang menyerupai sungai kecil,” imbuhnya.

Dia mengaku, sejauh ini masih melengkapi sejumlah fasilitas yang ada di The Icon. Khusus soal izin bangunan, diakui telah ditempuh dan lengkap semua.

“Tentunya ini dibantu dengan para kasepuhan dan tokoh-tokoh Cisantana, maka tercipta guest house untuk umum. Memang awalnya dikonsepkan sebagai rumah pribadi, lalu berkat sharing dengan tokoh-tokoh di sini yang menginginkan ada tempat singgah untuk umum,” ujarnya.

Selain berada di kawasan wisata Cisantana, The Icon menawarkan pemandangan indah Gunung Ciremai saat pagi hari. Serta malam hari dapat melihat keindahan lampu perkotaan.

“Resto kita buka untuk umum, kalau pagi ada breakfast itu khusus untuk tamu dan siang sampai malam dibuka untuk umum. Kita buka promo harga mulai dari Rp 700 ribu/malam,” sebutnya.

Pihaknya merekrut tenaga pekerja yang berasal dari warga setempat, termasuk pekerja dari kalangan disabilitas. The Icon mulai proses pembangunan sejak 2019, sempet berhenti saat kasus COVID-19 naik dan berlanjut di 2021 untuk mengubah dari rumah tinggal ke guest house.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut