get app
inews
Aa Read Next : Panwascam Plered Fokus Tungsura

Kaesang ke Warga Indramayu: Pesta Demokrasi Harusnya Senang-senang Bukan Saling Menghujat

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 12:35 WIB
header img
Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep menghadiri acara bincang-bincang bersama pemuda di Hopespace Coffee & Eatery Indramayu. Foto: Selamet Hidayat

iNewsIndramayu.id-Ada pesan moral yang disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep, saat acara bincang-bincang bersama pemuda di Hopespace Coffee & Eatery Indramayu, Jumat (20/10) malam.

Kaesang, meminta kepada semua masyarakat Indonesia agar dalam pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan seharusnya masyarakat senang-senang bukannya saling menghujat.

Putra bungsu Joko Widodo (Jokowi) berharap walaupun saling berbeda pilihan dalam berdemokrasi adalah suatu hal yang wajar. Intinya Pemilu nanti harus damai tidak ada perpecahan.

"Saya berharap kepada masyarakat Indonesia, dalam hal ini anak muda untuk bebas memilih presidennya masing-masing sesuai hati nuraninya. Karena semua calon adalah orang hebat," ucapnya.

Menurut dia, ada pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Dan Prabowo dan nanti dengan pasangan calonnya.

Termasuk untuk Pileg,  kata dia, anak muda dibebaskan untuk memilih partai apa yang disukai. Ada PDI Perjuangan, PSI, PKB, NasDem, Gerindra, dan lain sebagainya.

"Intinya datang ke TPS jangan sampai Golput," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kaesang juga meminta perwakilan anak muda maju dan menjelaskan alasan mendukung masing-masing Capres dan Cawapres.

Mulai dari anak muda pendukung Capres Ganjar Pranowo, Capres Anies Baswedan, dan Capres Prabowo Subianto.

Kaesang menjelaskan alasannya meminta mereka maju menjelaskan alasannya masing-masing karena Pemilu itu adalah pesta demokrasi.

Sehingga prosesnya harus senang-senang. Tidak elok jika pesta itu justru diwarnai dengan saling hujat, saling menjelekan.

"Kita jangan terus berfikir soal yang negatifnya saja. Kita fikirkan yang positif saja, positifnya pak Anies apa, pak Ganjar apa, pak Prabowo apa," pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut