get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Surya Paloh Tunjuk Lucky Hakim Sebagai Ketua DPD NasDem Indramayu

Selasa, 24 Oktober 2023 | 15:59 WIB
header img
Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim kini resmi menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Indramayu berdasarkan SK DPP Partai NasDem. (Foto: Selamet H)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Lama tak terdengar kabarnya, mantan Wakil Bupati Indramayu yakni Lucky Hakim ternyata kini sudah menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Indramayu, Selasa (24/10/2023). Lucky Hakim, ditunjuk langsung sebagai Ketua DPD Partai NasDem Indramayu oleh DPP Melalui surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor: 503-Kpts/DPP-NasDem/IX/2023 tertanggal 1 September 2023.

Tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Indramayu, Jabar Periode 2023-2024. Dalam SK DPP Partai NasDem, Lucky Hakim mengatakan bahwa dirinya ditunjuk langsung DPP Partai NasDem melalui DPW Partai NasDem Jawa Barat untuk menjadi Ketua DPD Partai NasDem Indramayu.

“Ini merupakan suatu amanat yang cukup menantang, dan memang harus dikerjakan secara serius,” kata Lucky kepada media.

Apalagi, ungkap Lucky, setelah pengunduran diri kepengurusan Ibrahim sebagai Ketua DPD Partai NasDem Indramayu, lebih dari setengah kepengurusan partai bubar.

“Terus Caleg, nah ini kan apalagi momen pencalegan, caleg itu lebih dari lima puluh persen ikut berpindah, akhirnya dari sisi NasDem ikut bubar,” ujarnya.

Akhirnya pada saat itu, Plt Ketua DPD Partai NasDem Indramayu, Ade Sudrajat membenahi pencalegan. Sebab jika kuota caleg dari NasDem tidak memenuhi kuota, ditakutkan tidak bisa mengikuti kontestasi pemilihan pemilu legislatif.

“Alhamdulillah setelah selesai pembentukan caleg, Pak Ade memberikan kepada saya. Dan saya melakukan pembentukan ulang caleg, karena saya kan yang sudah definitif,” kata Lucky.

Sebenarnya, kata Lucky, yang berjasa itu sosok Plt Ketua NasDem Indramayu yakni Ade Sudrajat. Sebab membenahi permasalahan pencalegan, khususnya di saat masa transisi dari Ketua DPD Partai NasDem yang lama kepada dirinya.

“Jadi untuk Pengurus DPD Partai NasDem Indramayu masih saya pertahankan menjadi pengurus. Saya masih pakai 70 persen struktur kepengurusan partai pada saat Plt tersebut,” katanya.

Lucky mengungkapkan, untuk kuota pencalegan dari DPD Partai NasDem Indramayu, 50 caleg dan didalamnya 30 persen caleg perempuan semuanya sudah terpenuhi.

“Memang ada beberapa caleg kita tambal sulam, sekarang saya tinggal meneruskan,” ungkapnya.

Terkait mengenai SK dari DPP Partai NasDem tentang penunjukan dirinya, Lucky Hakim mengatakan, bahwa yang menunjuk dan menandatangi langsung adalah Ketum Partai NasDem Pak Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Hermawi F Taslim.

“Jadi jika ada yang keberatan atau berbeda pendapat, silahkan untuk berkonsultasi langsung ke mereka. Setelah tanya tidak ada yang seperti itu (keberatan) tidak ada, kalau memang ada saya kasih nomornya beliau, tapi tidak ada dan mereka sepakat dengan ketua umum,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut