get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Siap Maju Lagi di Pileg 2024, M Nurdin Konsisten Perjuangkan Aspirasi Dapil Jabar X

Kamis, 26 Oktober 2023 | 11:39 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, M Nurdin konsisten untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di Dapil Jabar X. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, M Nurdin konsisten untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Hal ini dibuktikan dengan secara kontinyu melakukan kunjungan ke masyarakat khususnya Dapil Jabar X yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Misalkan saja pada masa sidang ke-1 tahun sidang 2023-2024, M Nurdin telah melaksanakan reses kunjungan perorangan ke Dapil Jabar X, Kamis (26/10/2023). Yakni dengan melakukan kegiatan bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Adapun kunjungan reses dilakukan di tiga wilayah seperti Kuningan, Ciamis, dan Kota Banjar. Kegiatan sendiri melibatkan langsung struktural PDI Perjuangan, Kepala Desa, Budayawan, Seniman, Tokoh Agama, Kelompok Tani, Kelompok UMKM hingga kelompok aktivis penggiat sosial masyarakat.

Tenaga Ahli DPR RI, Sutrisno SH didampingi Tono Sartono SPd selaku penanggung jawab pelaksana program Rumah Aspirasi Drs M Nurdin MM, jika berbagai program telah dilaksanakan di Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Beberapa di antaranya melalui bantuan mobil ambulans, mobil layanan masyarakat, biskuit ibu hamil dan balita, benih padi MSP, berbagai macam alat pertanian, Penerangan Jalan Umum, polybag, bibit buah, serta pupuk cair.

"Kemudian bantua  rehab sarana ibadah, rehab sarana pendidikan, perbaikan jalan lingkungan, dan pembinaan dan sarana olah raga. Termasuk bantua. advokasi PTSL, advokasi rutilahu, advokasi BPJS, alat disabilitas, sarana seni dan budaya, bantuan tanggap bencana, sembako hingga pendampingan pemberdayaan masyarakat berbagai sektor usaha," sebutnya.

M Nurdin, Anggota DPR RI yang telah menjabat selama 4 periode dengan 2 kali pergantian antar waktu ini memang dikenal rajin turun ke masyarakat. Khususnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat berbasis program-program pemerintah di luar bantuan yang bersifat pribadi.

Bantuan sendiri disalurkan melalui rumah aspirasi yang beralamat di Jalan Raya Siliwangi 39 Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. "Kami sadar belum semua aspirasi masyarakat di Dapil dapat dipenuhi, namun terus kami perjuangkan dengan dukungan dan doa kita bersama. Semoga dengan apa yang telah kami lakukan, dapat meningkatkan semangat  kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan masyarakat Dapil Jabar X," kata Anggota DPR RI, M Nurdin.

Saat kunjungan reses di tahun politik ini, M Nurdin juga menyampaikan kesiapan untuk maju kembali pada kontestasi Pileg 2024, untuk dapat terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kemudian mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kerukunan warga, dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai macam hoax yang beredar.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut