get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Jelang Kejurnas Sprint Rally 2023, Polres Indramayu Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kamis, 26 Oktober 2023 | 20:26 WIB
header img
Polres Indramayu, Polda Jabar, telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas terkait pelaksanaan Kejurnas Sprint Rally putaran final 2023. (Foto: Selamet H)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Polres Indramayu, Polda Jabar, telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas terkait pelaksanaan Kejurnas Sprint Rally putaran final 2023. Kejuaraan sendiri dijadwalkan berlangsung di kawasan Sport Center Indramayu pada 28-29 Oktober 2023.
Kejurnas Sprint Rally tahun ini akan mencatat sejarah baru, karena pelaksanaan akan melibatkan track tarmac di jalan umum tengah kota, mirip dengan event Sprint Rally di negara-negara Eropa. Hal ini merupakan hal yang pertama kali terjadi di Indonesia.
Bahkan jajaran polantas telah dikerahkan, demi memastikan kelancaran acara dan mengatur rekayasa lalu lintas pada hari pelaksanaan Kejurnas Sprint Rally. Termasuk anggota kepolisian lain akan terlibat dalam pemetaan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi selama kegiatan berlangsung.
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menyatakan, bahwa ini merupakan event pertama Kejurnas Sprint Rally di Indramayu. Terlebih pertama kalinya penggunaan jalan umum sebagai trek pelaksanaan di Indonesia.
Kapolres AKBP M Fahri Siregar mengungkapkan, bahwa pihak Polres Indramayu memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Kepolisian telah membentuk Tim 5 yang terdiri dari berbagai fungsi seperti Lantas, Samapta, dan lainnya untuk melakukan survei dan persiapan yang diperlukan.
"Kami sangat bersemangat mendukung Kejurnas Sprint Rally ini, karena pelaksanaannya yang berbeda dan inovatif. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," kata Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, Kamis (26/10/2023)
Menurutnya, Kejurnas Sprint Rally adalah kejuaraan balap mobil yang sangat dinamis dan menarik, yang menguji kemampuan pengemudi dan mobil mereka dalam menaklukkan trek dengan jenggeran dan tikungan tajam.
"Keikutsertaan balap ini dalam kategori internasional akan membawa nuansa baru dalam dunia otomotif Indonesia," pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut