get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Tertimpa Reruntuhan Dahan Pohon Beringin di Cilawu Garut

Rumah, Kendaraan hingga Jalan di Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang Usai Dilanda Hujan dan Angin Kencang

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:33 WIB
header img
Atap rumah warga di Kabupaten Ciamis rusak akibat pohon tumbang. Foto: Istimewa

CIAMIS Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (25/1/2022) sore, dilanda musibah pohon tumbang di sejumlah titik. Musibah itu akibat angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur kota galendo tersebut.

 

Atas musibah itu, rumah warga menjadi korban akibat tertimpa material pohon tumbang. Adapula kendaraan milik warga maupun kendaraan dinas yang tertimpa atap garasi mobil, bahkan sejumlah ruas jalan tak bisa dilewati akibat pohon tumbang. 

 

Sekedar informasi, peristiwa pohon tumbang terjadi di beberapa titik seperti Ciamis, Kawali, Kertasari dan Banjaranyar. Misalnya di kawasan Islamic Centre Ciamis, pohon besar tumbang menimpa kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.

 

Kendaraan dinas milik Dinkes Ciamis yang terparkir di kantor juga mengalami kerusakan, akibat tertimpa atap garasi mobil. Atap tersebut ambruk setelah tertimpa pohon tumbang.

 

Selain itu, pohon tumbang berukuran sedang hingga besar juga menimpa badan jalan. Misalnya seperti di Jalan Iwa Kusuma Somantri depan Kantor Dinkes Ciamis, Jalan Suyud depan PDAM Ciamis dan komplek Islamic Centre Ciamis.

 

Kemudian di wilayah Kawali, pohon berukuran besar juga roboh dan menimpa badan jalan. Sehingga akses jalan sulit dilewati kendaraan akibat tertutup material pohon tumbang.

 

Selanjutnya di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Ciamis juga terjadi musibah serupa. Pohon tumbang menimpa dua rumah milik warga.

 

Kepala Desa Sindangrasa, Ego Suprayoga Samsu dalam keterangan persnya, membenarkan, jika ada rumah warga yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang.

 

“Iya pohon tumbang itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang,” terangnya.

 

Akibat tertimpa pohon tumbang, lanjutnya, rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap. Namun petugas kini telah melakukan penanganan kedaruratan usai hujan reda, kejadian ini juga tidak menimbulkan korban jiwa. ***

Editor : Erick Disy Darmawan

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut