get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Siswa SDIT di Garut Alami Keracunan, Dinkes Gelar Penyelidikan

3 Warga Tertimpa Reruntuhan Dahan Pohon Beringin di Cilawu Garut

Sabtu, 09 Maret 2024 | 21:12 WIB
header img
Salah satu warga korban tertimpa reruntuhan dahan pohon beringin di Kecamatan Cilawu, mesti dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut, Sabtu (9/3/2024).

GARUT, iNewsIndramayu.id Tiga orang warga tertimpa reruntuhan dahan pohon di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (9/3/2024). Ketiganya tertimpa reruntuhan dahan pohon di Kampung Waas Tonggoh RT02 RW04, Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu. 

Akibat insiden tersebut, mereka dilarikan ke Puskesmas Cilawu dan RSUD dr Slamet Garut untuk mendapat perawatan. Kapolsek Cilawu Kompol M Duhri mengatakan, peristiwa runtuhnya dahan pohon ini terjadi saat ketiganya pulang dari makam keluarga di TPU Kampung Waas Tonggoh. 

"Sebelum terjadi peristiwa itu, para korban sempat membersihkan makam keluarga di TPU Kampung Waas Tonggoh," kata Kompol M Duhri. 

Ia melanjutkan, para korban ini kemudian meninggalkan makam karena terjadi hujan yang disertai angin kencang. Saat berjalan kaki menuju kendaraan, suara reruntuhan pohon tepat terdengar di atas mereka. 

"Dari keterangan yang dihimpun, terdengar suara reruntuhan pohon dari atas. Tanpa diduga, dahan pohon beringin dengan ukuran diameter kurang lebih 50 cm disertai ranting-ranting tumbang menimpa para korban ini," ungkapnya. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut