get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

KPPG Kuningan Jadi Wadah Pemberdayaan Perempuan Bantu Ekonomi Keluarga

Minggu, 29 Oktober 2023 | 10:30 WIB
header img
Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kuningan, Jabar, menjadi salah satu organisasi sayap partai yang fokus dalam pemberdayaan perempuan. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menjadi salah satu organisasi sayap partai yang fokus dalam pemberdayaan perempuan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa program yang membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Hal itu terungkap, saat pelantikan 32 Pengurus Kecamatan KPPG sewilayah Kuningan di Kantor DPD Partai Golkar pada Sabtu (28/10/2023). “Sejak dilantik sebagai Ketua KPPG, saya berpikir keras, konsep apa yang harus saya pakai dalam memimpin KPPG ini,” kata Ketua KPPG Kuningan, Saw Tresna Septiani saat mengawali sambutan.

Sebab Ia melihat, keterlibatan kaum perempuan untuk terjun di dunia politik masih belum tinggi. Maka agar KPPG ini semakin besar dan banyak yang bergabung, kerja-kerja yang dilakukan melalui konsep perempuan berdaya.

“Sejalan dengan arahan Partai Golkar, bahwa perempuan Golkar berdaya bersatu untuk Indonesia. Untuk itu KPPG harus berdaya dan bersatu, terkesan sederhana tapi pelaksanaan tentu tidak sesederhana kata-katanya, perlu perjuangan ekstra untuk mewujudkan,” ungkapnya.

Sehingga dengan konsep berdaya, Ia tanamkan kepada pengurus dan anggota bahwa KPPG harus berdaya. Keberadaan KPPG harus memberikan manfaat, bermanfaat sebanyak-banyaknya untuk pengurus dan anggota hingga masyarakat.

“Alhamdulillah ada beberapa program yang kami kemas dari konsep berdaya ini. Misalkan konsolidasi KPPG dengan melakukan edukasi pengurus dan anggota KPPG, KPPG berdaya dengan mengedukasi masyarakat, serta Jumat Berkah bersama KPPG melalui santunan anak yatim, jompo, dhuafa maupun membersihkan tempat ibadah,” terangnya.

Tak hanya itu, Ia juga menggagas Koperasi Karya Istri Mandiri demi meminimalisasi jeratan rentenir. Hal ini untuk membantu kaum perempuan dalam meningkatkan perekonomian di lingkungan keluarga.

“Kita sesama perempuan harus saling menguatkan, sesama perempuan harus saling dukung, bahu membahu jangan sampai saling menjatuhkan,” imbuhnya.

Ketua Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana berharap, organisasi sayap perempuan Partai Golkar lebih berperan aktif dalam membesarkan dan memajukan partai.

“Organisasi sayap perempuan ini merupakan komitmen dan penegasan Partai Golkar, untuk meningkatkan kedudukan dan partisipasi kader perempuan Partai Golkar pada posisi strategis,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua KPPG Jabar Dr Hj Cucu Sugiyati hingga para ketua orsap maupun ormas Partai Golkar. Termasuk para pengurus KPPG tingkat kecamatan se Kabupaten Kuningan.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut