get app
inews
Aa Read Next : Family Road to Refinery, Upaya Kilang Balongan Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kerja Aman

Relawan RU VI Balongan Gelar Pertamina Energi Negeri 6.0 di Indramayu

Selasa, 07 November 2023 | 11:53 WIB
header img
Relawan RU VI Balongan Indramayu, Jawa Barat, menggelar Pertamina Energi Negeri 6.0 dengan mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberi bantuan pendidikan. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Pertamina Energi Negeri (PEN) yang merupakan program edukasi, melibatkan Perwira dan Pertiwi Pertamina sebagai relawan pengajar kembali digelar dan telah mencapai edisi ke-6. Tahun ini, gelaran PEN bertajuk Pertamina Energi Negeri 6.0 dengan tema Membangun generasi, menginspirasi dan berbagi.

Sesuai dengan tema tersebut, kegiatan PEN 6.0 diisi dengan penyampaian materi seputar Pertamina. Termasuk penyampaian nilai-nilai AKHLAK BUMN, kegiatan pelatihan pembuatan kopi serta pemberian bantuan pendidikan.

Kegiatan PEN 6.0 dilaksanakan di empat sekolah yaitu di SLB Negeri Pahlawan, SDN Gelarmendala, SDN Cangkring 2, dan SDN Kiarasari. Seluruhnya berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Iwan Kurniawan selaku Pjs General Manager bersama Tim Manajemen RU VI hadir di SLB Negeri Pahlawan. Mewakili perusahaan, Iwan Kurniawan menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan kepada Kepala Sekolah SLBN Pahlawan Siti Komariah.

“Harapannya, kami Perwira dan Pertiwi Pertamina tidak hanya menjadi inspirasi bagi adik-adik siswa dan siswi, tetapi juga sebagai pelaku dalam mencetak generasi penerus pembangun energi negeri,” katanya, Selasa (7/11/2023).

Tak hanya itu, lanjutnya, untuk menumbuhkan dan memberikan semangat kepada para siswa-siswi SLB Pahlawan yang terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA, kegiatan tersebut juga diisi dengan pelatihan pembuatan kopi dari Program CSR RU VI PERINTIS (Pemberdayaan Inklusi Teman Istimewa).

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli mengatakan, Barista Kopi Teman Istimewa merupakan lulusan siswa-siswi berkebutuhan khusus SLB Mutiara Hati, Indramayu. Mereka telah mendapatkan pelatihan dari program pemberdayaan inklusi Teman Istimewa sebagai Mitra Binaan Program CSR PT KPI Unit VI Balongan.

“Semoga melalui pelatihan pembuatan kopi oleh Teman Istimewa ini, dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman istimewa di SLBN Pahlawan atau di tempat lainnya. Bahwa kesempatan dan keberhasilan selalu ada dan terbuka,” katanya.

Sama seperti setiap tahun sebelumnya, kegiatan PEN 6.0 digelar secara serentak di 38 lokasi yang tersebar di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh Indonesia.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut