get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

PKS Optimis Raih 10 Kursi dan Majukan Kader untuk Pilkada Indramayu

Selasa, 07 November 2023 | 17:39 WIB
header img
DPD PKS Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, optimis meraih target 10 kursi di Pileg 2024. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id – DPD PKS Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, optimis meraih target 10 kursi di Pileg 2024. Bahkan PKS Indramayu akan mengajukan kader terbaik untuk kontestasi Pilkada.

Sekretaris DPD PKS Indramayu, Subki SPdI dalam rilis yang diterima awak media, Selasa (7/11/2023), mengaku sangat optimis, jika target 10 kursi dapat diraih. Apalagi para Calon Anggota DPRD (CAD) dari PKS memiliki jiwa militant dan berjuang hingga titik darah penghabisan.

“Teman-teman CAD harus bisa mengatur ritme pergerakan agar tidak habis tenaga sampai waktu pemilihan tiba. Tetap optimis bahwa PKS akan menang di Indramayu dengan raihan kursi sesuai yang ditargetkan,” tegasnya.

Dia merinci, ada sebanyak 9 orang sebagai Caleg DPR RI dan 12 orang untuk Caleg DPRD Jabar. Sementara di daerah ada 50 orang yang maju sebagai Caleg DPRD Indramayu di semua dapil.

“Kemudian dari jumlah itu, 36 persen adalah perempuan. Hal tersebut artinya kuota caleg perempuan sebanyak 30 persen sudah terpenuhi,” terangnya.

Selain aspek gender, lanjutnya, Caleg PKS juga sudah memiliki komposisi usia yang lengkap dari generasi sepuh hingga generasi milenial. Caleg paling sepuh berusia 71 tahun, sedangkan yang paling muda berusia 22 tahun.

Hal serupa disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, H Ruswa MPdI. Apalagi baru-baru ini, PKS Indramayu kedatangan Ketua DPW PKS Jabar Dr H Haru Suandharu.

“Kedatangan beliau memberikan arahan dan meneguhkan komitmen bersama, untuk berjuang meraih kepercayaan publik untuk membesarkan PKS di Indramayu. Kami berharap seluruh CAD PKS memiliki semangat yang sama dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jabar Dr H Haru Suandharu menuturkan, setelah penetapan DCT oleh KPU, maka kader partai harus memaksimalkan berjuang dan bertawakkal dalam perjuangan.

“Maksimalkan kerja-kerja pemenangan dan menyerahkan urusan dan hasil kepada Allah. Kita bisa ambil filosofi ketika Siti Hajar bersama bayi Ismail as ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim di tengah gurun pasir yang gersang, beliau mencari air dengan berlari tanpa lelah antara bukit shofa dan marwah bolak-balik tujuh kali, yang kemudian Allah berikan air malah di dekat kaki Ismail as. Ini artinya jika kita bersungguh-sungguh dalam ikhtiar, maka Allah akan berikan yang terbaik, insya Allah,” kata kader terbaik PKS kelahiran Tasikmalaya tahun 1975 tersebut.

Dia menegaskan, agar para Caleg jangan takut dengan partai besar, tapi rebutlah kursi berkompetisi dengan sehat maka kelak insyaallah Indramayu menjadi ‘putih’. “Kader terbaik PKS harus ikut mengurus negeri ini. Maka para caleg dari sekarang harus punya cita-cita, nanti kalau jadi anggota dewan akan memperjuangkan apa. Menjadi aleg bukan sebagai tujuan, tapi sekadar sarana untuk meraih tujuan besar untuk berkhidmat kepada bangsa dan negara serta melayani dan membela rakyat,” tandasnya.

Ia berharap, para CAD yang terpilih bisa ikut berkontribusi memajukan Indramayu, di antaranya dengan mensejahterakan petani dan nelayan. Sebab dua sektor tersebut menjadi prioritas karena potensi alam Indramayu yang begitu besar dalam pertanian maupun kelautan.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut