get app
inews
Aa Read Next : Bukit Mercury, Sajikan Pemandangan Paling Indah di Majalengka dengan Landscape Gunung Ceremai

Diduga Rem Blong, Truk Tronton Bermuatan Pupuk Tabrak Rumah Warga di Majalengka

Jum'at, 28 Januari 2022 | 19:51 WIB
header img
Truk tronton tabrak rumah di Majalengka. Foto: Erick Disy

MAJALENGKA - Truk tronton bermuatan pupuk menabrak sebuah rumah milik warga Desa Kawunghilir, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Rumah milik Dedi itu mengalami rusak parah pada bagian tembok depan.

 

Musibah kecelakaan tunggal itu, terjadi pada Jumat (28/1/2022) sekira pukul 04.30 WIB. Truk yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Majalengka-Cikijing itu, diduga mengalami rem blong saat dikemudikan.

 

Menurut saksi mata, Eye Sumarya, Truk dengan nomor polisi Z 9514 YA tersebut hanya ditumpangi seorang sopir.

 

"Truk ini melaju dari arah selatan atau dari Kecamatan Maja menuju Majalengka Kota untuk mengantarkan pupuk," kata Eye.

 

Dijelaskan dia, truk ini melaju dari arah atas dan diduga mengalami rem blong, sehingga truk ini tidak bisa dikendalikan dan menabrak rumah milik Dedi.

 

"Kalau saya menduganya kalau enggak ngantuk, ya rem blong. Apalagi jalur ini pas sebelum lokasi kejadian ada turunan," jelas dia.

 

Saat kejadian, lanjut dia, pemilik rumah memang sedang berada di dalam rumah bersama tiga anggota keluarga lainnya. Beruntung, semuanya berhasil selamat tanpa mengalami luka sedikit pun.

 

"Alhamdulillah, enggak ada korban jiwa. Cuma, selain rumah, ada juga warung yang ikut tertabrak dan hancur bagian belakang," ucap dia.

 

Sementara, dalam pantauan ditempat kejadian, truk tronton juga mengalami kerusakan parah, khususnya di bagian depan. Kerasnya benturan, diduga membuat tembok rumah maupun mobil rusak. Sedangkan kerugian akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. ***

Editor : Erick Disy Darmawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut