get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Bapenda Tindak Tegas Reklame Perusahaan yang Menunggak Pajak di Kuningan

Kamis, 16 November 2023 | 17:18 WIB
header img
Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuningan, Jawa Barat, melakukan penyegelan terhadap reklame yang menunggak pajak di sebuah perusahaan. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuningan, Jawa Barat, melakukan penyegelan terhadap sebuah reklame di perusahaan pegadaian. Hal ini diduga karena pemasangan reklame tersebut belum bayar pajak.

Penyisiran perusahaan yang tidak membayar pajak reklame juga terus dilakukan hingga sekarang, Kamis (16/11/2023). Hal ini demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Kuningan.

Bahkan Kepala Bapenda Kuningan, Guruh Irawan Zulkarnaen didampingi Sekretaris Bapenda H Diding Wahyudin turun langsung melakukan penyegelan terhadap reklame perusahaan itu. Bersama tim gabungan dari Satpol PP Kuningan, penyegelan dilakukan usai beberapa pemanggilan dan surat teguran namun perusahaan tak kunjung beritikad baik.

“Jadi kami di Bapenda telah memberikan beberapa kali surat pemanggilan kepada perusahaan yang menunggak pajak daerah, dan salah satunya adalah perusahaan pegadaian ini. Masih ada beberapa perusahaan lain yang mengalami hal serupa, dan sama akan kita tindak tegas,” tandasnya.

Menurutnya, Bapenda melakukan penyegelan terhadap perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban kepada daerah atau yang menunggak pajak daerah.

“Seperti kita ketahui bersama, Kabupaten Kuningan sangat bergantung kepada PAD dari pajak-pajak seperti ini untuk membangun. Jika perusahaan-perusahaan lain saja mau membayar pajak, kenapa perusahaan ini tidak mau membayar padahal mereka melakukan operasional bisnis di Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

“Kita terapkan prinsip keadilan, yang tidak mau bayar ya kita segel,” sambungnya.

Pihaknya menyebut, telah menindak tegas dengan memasang segel terhadap cabang-cabang perusahaan pegadaian tersebut.

“Tentu kita akan terus bergerak lagi kepada perusahaan lain yang menunggak pajak daerah,” tekadnya.

Dirinya berpesan, agar perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan untuk taat dan patuh kepada Perda Kuningan. Terutama taat membayar pajak yang akan digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan.

“Agar pembangunan di Kabupaten berjalan dengan lancar, sehingga visi Kuningan Maju akan tercapai,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut