get app
inews
Aa Read Next : Family Road to Refinery, Upaya Kilang Balongan Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kerja Aman

Peduli Palestina, PWP Pertamina RU VI Balongan Salurkan Donasi Rp 150 Juta

Senin, 20 November 2023 | 14:21 WIB
header img
Persatuan Wanita Patra Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Jabar, menyerahkan donasi Rp 150 juta bagi warga Palestina. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id -  Peduli akan keadaan Negara Palestina yang saat ini rakyatnya dalam kondisi memprihatinkan akibat konflik dengan Israel, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Jawa Barat, menyalurkan donasi sebesar Rp 150 juta. Donasi diserahkan secara simbolis oleh Pjs Ketua PWP RU VI Balongan Melati Iwan Kurniawan kepada Ketua Bazma (Baituzzakah Pertamina) RU VI, Ari Wicaksono, di Gedung PWP RU VI Balongan, Senin (20/11/2023).

Disampaikan Melati, donasi ini merupakan sumbangan dari para donator di lingkungan Pertamina RU VI Balongan, baik dari fungsi dan bagian, organisasi, maupun dana pribadi pekerja RU VI Balongan yang dikolektif melalui Bidang Sosial dan Budaya PWP RU VI sejak  3 November 2023 lalu.

“Donasi ini merupakan program kerja Bidang Sosbud PWP RU VI, semoga bantuan ini bisa sampai kepada saudara-saudara kita di Palestina, dan dapat membantu  meringankan beban rakyat Palestina”, ungkap Melati.

General Manager PT KPI RU VI Balongan, Sugeng Firmanto yang hadir pada kegiatan ini mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan PWP RU VI Balongan ini adalah gerakan mulia mengingat kondisi Palestina saat ini memang sangat memprihatinkan.

“Bukan hanya gedung, fasilitas publik, dan sarana lainnya saja yang hancur karena serangan Israel, jumlah korban jiwa juga sangat banyak, donasi ini semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua," kata GM Sugeng Firmanto.

Sementara itu, Ketua Bazma PT KPI RU VI Balongan Ari Wicaksono dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas aksi pengumpulan donasi untuk Palestina ini. Disampaikan Ari, donasi sebesar Rp 150 juta yang dikumpulkan PWP RU VI ini akan dikirim ke Bazma Pertamina pusat.

“Semua donasi untuk Palestina dari berbagai unit bisnis Pertamina se-Indonesia akan dikumpulkan ke Bazma Pusat untuk membawa nama Pertamina Satu," kata Ari.

Ari menambahkan, selain aksi penggalangan dana yang dilakukan PWP RU VI, Bazma RU VI Balongan sendiri juga melakukan aksi serupa. Saat ini, lanjut Ari, Bazma RU VI juga telah mengumpulkan donasi sebesar Rp 150 juta.

“Alhamdulillah, jika donasi dari PWP dan Bazma RU VI ini kita kirim ke pusat, artinya ada Rp 300 juta yang akan kita salurkan untuk Palestina," katanya.

Turut hadir dari kegiatan ini Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan, Manager HC RU VI sekaligus selaku penasehat PWP RU VI Mahardika Putra Kurnia,  perwakilan pengurus BDI RU VI Balongan serta anggota dan pengurus PWP lainnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut